You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono sejak awal menegaskan tetap akan membuka layanan pengaduan masyarakat di Balai Kota DKI. Pada hari kedua berkantor, Sumarsono melayani dua pengaduan masyarakat.

Hari ini sudah ada dua pengaduan yang saya layani pagi ini

Soni sapaan akrabnya, tiba di Balai Kota sekitar pukul 06.30. Pada kesempatan itu, sudah ada dua warga yang ingin mengadukan pemasalahannya.

"Hari ini sudah ada dua pengaduan yang saya layani pagi ini," kata Soni, saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10).

DKI Raih Best Practice Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Soni langsung meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk langsung menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut. Pengaduan pertama yakni terkait dengan kesehatan. "Pertama ada aduan soal operasional apotik, Dinas Kesehatan langsung tangani," ujarnya.

Pengaduan kedua yakni permasalahan lahan di Jakarta Barat. Lahan milik warga tersebut sudah dimenangkan oleh Mahkamah Agung (MA). Namun hingga saat ini masih ada beberapa bangunan warga.

"Dia minta bangunan di atas lahan untuk ditertibkan, karena sudah 16 tahun terlunta-lunta dan belum ada aksi. Saya minta Wali Kota Jakarta Barat untuk segera tangani," ucapnya.

Dirinya mengaku masih menyerahkan pengaduan masyarakat ini kepada SKPD terkait. Karena dirinya masih belum memahami secara keseluruhan mengenai kasus yang ada di Jakarta. "Sekarang saya serahkan pada SKPD, karena saya belum paham secara keseluruhan," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.com, ada beberapa warga yang terlihat di Pendopo Balai Kota untuk menyampaikan aduan. Fasilitas minuman hangat seperti kopi dan teh tetap tersedia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati