You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jl Inspeksi Kalimalang Lengang Dari Pemudik Motor
Sejak ditinggal mudik warganya, Jakarta pada Sabtu (26/7) siang ini mulai lengang. Iring-iringan sepeda motor p.
photo doc - Beritajakarta.id

H-2 Lebaran, Kalimalang Mulai Sepi Pemudik Motor

Kawasan Jl Raya Kalimalang, Sabtu (26/7) siang terpantau lancar. Jumlah pemudik sepeda motor yang melewati jalan tersebut mulai sedikit. Karena puncak arus mudik sepeda motor sudah terjadi sejak Jumat (25/7) malam hingga Sabtu dinihari.

Karena pincak arus mudiknya terjadi semalam dan hari sebelumnya. Bahkan kondisinya sudah terbilang sepi tidak seperti hari-hari biasa

Jalur yang menghubungkan Jakarta Timur menuju Kota Bekasi itu merupakan jalur utama dan favorit bagi pemudik sepeda motor, yang akan menuju sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta maupun Jawa Timur. Dari pantauan, jalur ini sudah dipadati pemudik sepeda motor sejak Kamis (24/7) malam.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKPB Supoyo membenarkan, puncak arus mudik sepeda motor sudah terjadi sejak Jumat malam dan Sabtu dinihari tadi. Sehingga pada Sabtu siang ini, kondisi Jl Raya Kalimalang sudah kembali normal.  Kendati begitu, petugas kepolisian tetap berjaga dan mengatur lalu lintas di jalur tersebut. Posko keamanan yang dibangun di perempatan Jatiwaringin juga masih berdiri hingga H+7 Lebaran nanti.

Arus Mudik di Terminal Pulogadung Meningkat

"Jalan Raya Kalimalang sudah mulai normal lagi. Karena pincak arus mudiknya terjadi semalam dan hari sebelumnya. Bahkan kondisinya sudah terbilang sepi tidak seperti hari-hari biasa," ujar AKBP Supoyo.

Dalam kondisi lengang seperti ini, lanjutnya, pengendara harus tetap waspada. Tidak boleh ugal-ugalan karena dapat berakibat fatal, yakni kecelakaan lalu lintas. Pihaknya juga menggunakan alat pengeras suara menghimbau agar pemudik tetap waspada dan mengontrol diri, tidak memacu dengan kecepatan tinggi kedaraannya.

"Indikasinya adalah, kalau tahun lalu, pada H-2 siang hari volume kendaraan masih sangat padat. Namun saat ini sudah sangat lengang. Sepertinya pemudik sudah pada pulang sejak Kamis dan Jumat kemarin. Begitu dapat THR dari kantornya, mereka langsung mudik. Sekarang kan sudah libur, jadi situasi jalanan sangat longgar," lanjut AKBP Supoyo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4359 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1882 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1637 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1225 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye971 personTiyo Surya Sakti