You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TKD PNS Bolos Terancam akan Diberikan SP
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

PNS yang Bolos Hari Ini akan Diberikan SP

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono telah menegaskan sejak awal agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak bolos pada Jumat (4/11). Karena itu, jika ada yang terbukti bolos tanpa keterangan, pihaknya memastikan akan langsung diberikan surat peringatan (SP).

Kalau bolos kan relatif lebih ringan dibanding dengan kasus yang lain. Makanya kalau hari ini nggak masuk pasti akan kami terbitkan SP

"Otomatis kalau nggak masuk kan dipotong TKD-nya. Jadi bukan sanksi tapi konsekuensi dari sebuah kegiatan profesional, kalau masalah TKD," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/11).

Soni, sapaan akrab Sumarsono menegaskan, dirinya akan langsung memberikan surat peringatan kepada PNS yang terbukti bolos pada hari ini. Karena bagi PNS bolos termasuk dengan pelanggaran ringan. Sehingga sanksinya berupa SP.

PNS Diminta Batalkan Cuti Pada 4 November

"Kalau bolos kan relatif lebih ringan dibanding dengan kasus yang lain. Makanya kalau hari ini nggak masuk pasti akan kami terbitkan SP," tegasnya.

Berdasarkan catatan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, ada sejumlah PNS yang tidak hadir pada hari ini. Dari total PNS DKI Jakarta sebanyak 72.629 pegawai, sebanyak 57.288 pegawai hadir.

Sedangkan sebanyak 15.341 pegawai, tercatat tidak hadir, dengan rincian 1.121 tidak hadir dengan keterangan, 27 pegawai shift siang, serta 14.193 tidak hadir tanpa keterangan.

Sekretaris BKD DKI Jakarta, Setyowidi Purnamasari mengatakan, pihaknya masih akan melakukan verifikasi data absen PNS hari ini. Jika PNS yang bersangkutan tidak bisa menunjukan bukti atas kehadirannya maka akan langsung dikenakan sanksi.

"Nanti ada verifikasi lanjutan. Ditunggu sampai Sabtu, verifikasi Senin akan diumumkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati