You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Para pemudik yang mau berangkatpun merasa kesulitan untuk mencapai bis dari ruang tunggu. Akibatnya
Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak sore hingga malam hari tadi membuat banjir di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Ketinggian air mencapai hingga selutut orang dewasa. Bahkan sampe siang hari ini ketinggia.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Banjir di Kampung Rambutan Ganggu Aktifitas Pemudik

Banjir yang diakibatkan hujan deras kembali melanda beberapa wilayah DKI Jakarta. Di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, ketinggian air bahkan mencapai lutut orang dewasa. Hingga siang, kondisi tersebut masih terlihat. Akibatnya, para pemudik yang sudah memenuhi terminal menjadi terganggu. Bahkan, sejumlah bus mengalami keterlambatan pemberangkatan.

Sejak jam 3 pagi banjir sudah kelihatan cukup tinggi, akibatnya dari rencana 8 bus baru 3 yang berhasil diberangkatkan

“Sejak jam 3 pagi banjir sudah kelihatan cukup tinggi, akibatnya dari rencana 8 bus baru 3 yang berhasil diberangkatkan, karena penumpang kesulitan menuju ke bus,” ujar Faisal (46), salah seorang operator bus tujuan Merak, Banten, Minggu (27/7).

Banyak penumpang, kata Faisal, akhirnya nekat menerobos banjir untuk masuk ke dalam bus. ”Beberapa lansia juga kita gendong bersama-sama agar bisa sampai ke bus,” ucapnya.

Arus Mudik di Kampung Rambutan Turun 50 Persen

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Dwi Basuki, menuturkan sejak kemarin sore intensitas hujan di terminal tersebut cukup tinggi, akibatnya menurutnya Kali Cipinang Timur yang berada di sepanjang belakang terminal meluap. Banjirpun  mencapai selutut kaki orang dewasa.

“Banjir mulai jam dua dini hari, puncaknya jam empat banjir sudah setinggi lutut orang dewasa, sehingga penumpang pun terpaksa menyingsingkan celana menuju bus,” ujarnya.

Walaupun demikian, lanjut Dwi, operasional kendaraan yang berangkat menganggkut para pemudik tidak terganggu. Hanya calon penumpang saja yang sedikit terganggu karena kondisi terminal dalam kondisi becek.

”Sejak jam 6 pagi banjir sudah mulai surut, namun belum secara total, kalau tidak hujan lagi, mungkin sore hari ini genangan air sudah surut semuanya,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1414 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1218 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1158 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1148 personAnita Karyati
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye947 personNurito