You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
terminal rambutan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Arus Mudik di Kampung Rambutan Turun 50 Persen

Puncak arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur yang diprediksi jatuh pada H-4 ternyata meleset. Bahkan jumlah penumpang turun drastis hingga 50 persen dibanding periode yang sama arus mudik tahun lalu.

Prediksi kami puncak arua mudik hari ini. Namun kami baru mencatat jumlah penumpang yang berangkat sekitar 7.000 penumpang saja, padahal tahun lalu di hari yang sama sudah 15.000 orang yang berangkat mudik

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Dwi Basuki menuturkan, awalnya pihaknya memperkirakan puncak arus mudik terjadi hari ini, namun ternyata meleset. Padahal arus mudik kali ini tidak berbarengan dengan tahun politik, dimana banyak partai politik atau calon anggota legislatif yang menggelar mudik gratis.

“Prediksi kami puncak arua mudik hari ini. Namun kami baru mencatat jumlah penumpang yang berangkat sekitar 7.000 penumpang saja, padahal tahun lalu di hari yang sama sudah 15.000 orang yang berangkat mudik,” kata Basuki, Kamis (24/7).

Ribuan Pemudik Motor Padati Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain bukan tahun politik, menurut Basuki, pasca ditutupnya Terminal Lebak Bulus, seharusnya penumpang berpindah pemberangkatannya melalui Terminal Kampung Rambutan. Begitu juga di Terminal Pulogebang yang baru dilayani empat perusahaan otobus (PO) saja. 

"Saya tidak tahu kenapa sudah H-4 penumpang arus mudik masih sepi. Mungkin banyak kantor yang belum meliburkan karyawannya," tukas Basuki.

Basuki mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik, pihaknya telah menyiagakan posko terpadu arus mudik, posko tes kesehatan, posko uji bus, dan ruangan khusus ibu menyusui.

Dikatakan Basuki, di posko pengamanan, ratusan personil gabungan dari kepolisian, TNI, ormas, pramuka, pemadam kebakaran dan Satpol PP saling bersinergi untuk memberikan pelayanan pada para pemudik.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan call center untuk penumpang yang ingin melaporkan keluhan mengenai aktifitas arus mudik di Terminal Kampung Rambutan.

"Dengan nomor call center 0213457471 para penumpang bisa melaporkan mengenai apapun yang terkait aktifitas mudik di terminal ini," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4362 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1886 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1637 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1225 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye971 personTiyo Surya Sakti