You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Antrian Truk Pengiriman Sampah Dibagi 3 Shift
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pengiriman Sampah ke TPST Bantar Gebang Dibagi 3 Shift

Dinas Kebersihan DKI Jakarta membagi pengiriman sampah ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat dengan tiga shift.

Untuk mengurangi antrean kami bagi tiga shift, karena kemarin sampai 12 jam antreannya

Langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi antrean truk sampah yang sebelumnya sempat terjadi.

Kepala Unit Pengelolaan Sampah Terpadu (UPTS) Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan pihaknya telah membagi tiga shift pengiriman sampah setiap harinya.

Plt Gubernur Nilai TPST Bantar Gebang Masih Tradisional

"Untuk mengurangi antrean kami bagi tiga shift, karena kemarin sampai 12 jam antreannya," katanya di TPST Bantar Gebang, Selasa (8/11).

Ia menjelaskan, setiap shift, truk yang mengantar sampah ke TPST Bantar Gebang dijatah 400 unit. Waktu operasional truk sendiri dibagi dalam tiga waktu berbeda yakni pagi, siang dan malam.

"Pembagian ini cukup efektif untuk mengurangi antrean. Kami real time bisa langsung mengetahui berapa truk yang masuk dan sampah terbuang," ucapnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) Jakarta dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah menyepakati adendum perjanjian kerjasama. Salah satunya jam operasional pembuangan sampah yang bisa dilakukan selama 24 jam. Namun tetap ada pengaturan kendaraan selama pengiriman sampah.

Adapun rute yang disepakati untuk pembuangan sampah yakni, Jakarta-Cibubur-Jalan Transyogi (Jatisampurna)-Jalan Narogong-Jalan Akses TPST Bantar Gebang (Pangkalan V). Khusus untuk jalur ini bisa dilintasi selama 24 jam oleh semua jenis kendaraan angkutan sampah.

Kemudian rute Jakarta-Tol Bekasi Barat-TPST Bantar Gebang. Rute ini hanya bisa dilintasi pada pukul 05.00 sampai dengan 21.00 untuk jenis kendaraan Compactor. Dengan rute yang sama pada pukul 21.00-05.00, jenis kendaraan yang boleh melintas yakni dumptruck, arm roll, tronton, compactor.

Sedangkan rute lainnya yang bisa dilintas selama 24 jam yakni Jakarta-Tol Jatiasih-TPST Bantar Gebang. Namun dengan spesifikasi yang dilengkapi dengan penampungan air licit dan tertutup.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1175 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito