You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Percepat Transisi Peralihan TPST Bantar Gebang
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Percepat Transisi Peralihan TPST Bantar Gebang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengambil alih pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Ditargetkan masa transisi ini bisa rampung pada Desember mendatang.

Saya minta masa transisi ini segera diselesaikan

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, masa transisi harus ada target selesai. Sehingga pembenahan bisa segera dilakukan. "Saya minta masa transisi ini segera diselesaikan," kata Sumarsono, saat meninjau TPST Bantar Gebang, Bekasi, Selasa (8/11).

Namun ada beberapa kendala yang dihadapi dalam masa transisi ini. Salah satunya yakni antrean truk sampah yang akan masuk ke TPST Bantar Gebang. Pihak Unit Pengelolaan Sampah Terpadu (UPTS) Dinas Kebersihan DKI Jakarta telah mensiasati dengan menggunakan sistem shift untuk pengiriman sampah.

Pengiriman Sampah ke TPST Bantar Gebang Dibagi 3 Shift

Hal lainnya yang juga menjadi kendala adalah keterbatasan alat berat. Dalam waktu dekat alat berat akan ditambah. Saat ini masih proses administrasi pembelian barang melalui e-katalog.

Sumarsono mengaku, ada beberapa kelebihan dengan swakelola oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebelumnya kompensasi hanya diberikan dalam bentuk uang. Namun saat ini diperluas hingga pembenahan lingkungan.

"Ada kelebihan dengan swakelola ini, jadi sekarang kami tidak hanya memberikan kompensasi dalam bentuk uang saja. Tetapi juga pembenahan lingkungan," ujarnya.

Kepala UPTS Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Asep Kuswanto menargetkan masa transisi bisa diselesaikan pada Desember mendatang. Pihaknya telah melakukan beberapa langkah untuk mengurangi kendala dalam masa transisi ini.

"Kami targetkan Desember sudah selesai semua. Karena nanti juga ada tambahan alat berat dalam waktu dekat ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito