You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpoll PP Jaktim Lakukan Penertiban Serentak Pasca Lebaran
Satpoll PP Jaktim Lakukan Penertiban Serentak Pasca Lebaran.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pasca Lebaran, PKL di Jaktim Ditertibkan Serentak

Awal bulan Agustus mendatang, sejumlah titik yang selama ini menjadi lokasi mangkal pedagang kaki lima (PKL), akan bersih dari seluruh aktifitas yang kerap mengganggu arus lalu lintas serta membuat semrawut wajah kota itu. Pasalnya, mulai Rabu (30/7) hingga Jumat (1/8), Satpol PP Pemkot Administrasi Jakarta Timur secara serentak mulai membersihkan lapak-lapak PKL di seluruh wilayah Jakarta Timur.

“Hari ini secara serentak dilakukan penertiban di 10 kecamatan di Jakarta Timur. Setiap kecamatan ada 50 orang anggota yang melakukan penertiban

Kepala Satpol PP Pemkot Administrasi Jakarta Timur, Syahdonan menegaskan, penertiban serentak pasca Lebaran ini sesuai instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Untuk membersihkan setiap lokasi mangkal PKL, pihak kecamatan mengerahkan 50 personel Satpol PP.

“Hari ini secara serentak dilakukan penertiban di 10 kecamatan di Jakarta Timur. Setiap kecamatan ada 50 orang anggota yang melakukan penertiban,” ujar Syahdonan, Rabu (30/7).

Satpol PP DKI Musnahkan 12.444 Botol Miras

Syahdonan mengungkapkan, khusus di Kecamatan Jatinegara dan Matraman, selain menerjunkan 50 personel Satpol PP dari kecamatan, pihaknya juga menambah personel Satpol PP dari Pemkot Administrasi Jakarta Timur. "Hal ini karena jumlah lapak PKL di sana cukup banyak. Sedangkan personel yang lainnya bergerak sendiri sesuai daerahnya," tandasnya.

Syahdonan mengatakan, penertiban sengaja dilakukan pasca Lebaran, karena mayoritas PKL meninggalkan lapaknya untuk mudik Lebaran. "Setelah ditertibkan, kami akan menjaga lokasi yang sudah bersih itu siang malam," terangnya.

Sementara Kepala Seksi Operasional Satpol PP Pemkot Administrasi Jakarta Timur, Agus Sidiki menambahkan, khusus di kawasan Jatinegara, selain lapak PKL pihaknya juga menertibkan gerobak tenda dan lapak-lapak lainnya yang digunakan sebagai tempat tinggal.  Dalam penertiban di kawasan itu dilibatkan 150 personel Satpol PP.

Sedangkan lokasi penertiban lain antara lain, Jl Matraman Raya, TPU Prumpung, Jl Raya Bekasi arah Terminal Pulogadung, Jl  Mayjen Sutoyo hingga kampus UKI, Pasar Obor CiJantung, Pasar Cakung Barat,  Jl Pahlawan Revolusi, Jl Inspeksi Kalimalang, Jl Gereja Komplek Perindustrian dan Pasar Emberio, Jl Raya Bogor depan Pabrik Roti Khongguan, Jl Raya Hankam / Pasar Munjul.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1095 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye987 personAldi Geri Lumban Tobing