You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
3 Rumah di Tanjung Priok Terbakar, 1 Balita Tewas
Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini, 3 rumah di Jl Indo Karya Barat I RT 05/06, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara hangus dilalap si jago merah, Jumat (25/7). Satu orang anak berusia 3 tahun tewas terbakar saat sedang tidur lantaran di.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

12 Rumah di Kelapa Gading Ludes Terbakar

Belum lagi hilang penderitaan korban kebakaran di Jalan Tanah Pasir RT 05 dan RT 10 RW 08, Kelurahan Penjaringan, Sabtu (2/8) kemarin, peristiwa kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Utara. Sebanyak 12 rumah di Jl Tabah Raya, RT 01/09, Kelapagading Barat, Kelapa Gading, ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/8) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga

Peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan 60 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Dari jumlah itu, hanya sebanyak 15 KK atau 55 jiwa yang mengungsi di tenda-tenda yang didirikan di sekitar lokasi kebakaran. Sedangkan sisanya belum kembali dari mudik.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.50 itu diduga akibat hubungan pendek arus listrik dari salah saorang rumah warga berinisial T. "Api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga," ujar Frans Hodden Silalahi, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Utara, Minggu (3/8).

Kebakaran di Kemenkeu Akibat Korsleting Listrik

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api. "Api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 750 juta," katanya.

Lurah Kelapa Gading Barat, Sugiharto Timbo, mengatakan ada 60 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. Namun dari jumlah itu, hanya 15 KK yang menempati tenda pengungsian.

"Di satu rumah itu ada lebih dari satu KK. Dari pendataan yang dilakukan hingga siang ini, ada 60 KK yang diketahui menjadi korban kebakaran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Ika Lestari Adji, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan sebanyak 50 paket nasi bungkus untuk korban kebakaran.

"Tadi pagi, kami sudah kirim sebanyak 50 nasi bungkus. Tenda untuk pengungsi juga sudah dikirim ke lokasi," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye968 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye929 personAldi Geri Lumban Tobing