November, Penanganan Laporan Qlue Dinsos Tuntas 100 Persen
Penanganan pengaduan warga melalui Qlue saat ini masih tetap menjadi prioritas penanganan dinas terkait. Salah satunya di Dinas Sosial DKI yang laporan Qlue ditangani tuntas 100 persen selama November 2016.
Artinya ada peningkatan namun bisa tuntas diselesaikan pelaporannya
Kepala Bidang Pengembangan dan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Susy Dwi Harini mengatakan, selama November terdapat 123 aduan warga terkait orang terlantar dan masalah kejiwaan yang diselesaikan. Sedangkan pada Oktober 2016 lalu ada 120 laporan namun yang ditangani hanya sekitar 115 saja.
"Artinya ada peningkatan namun bisa tuntas diselesaikan pelaporannya," ujarnya, Selasa (6/12).
Kerja Sama Antar Instansi Tingkatkan Pelayanan QlueDalam melakukan penanganan, pihaknya bersama 413 orang petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) ikut menyelesaikan laporan warga. Dari pendataan respons petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur lebih cepat karena telah merespons laporan dengan persentase kecepatan waktu mencapai 70 persen.
Sedangkan persentase terendah ada di Suku Dinas Sosial Jakarta Utara 38,46 persen. Sementara untuk wilayah lainnya rata-rata 40 persen.
"Sedangkan kecepatan waktu merespons laporan warga,
Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mencapai 48 persen, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat 41,38 persen, dan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat 40,91 persen," tandasnya.