You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebanyak 3.500 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) ditertibkan Pemkot Jakarta Barat.
“ Selur.
photo doc - Beritajakarta.id

Sejak Malam Takbiran, 3.500 PKL Ditertibkan

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) terus dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Barat. Penertiban yang telah dimulai sejak malam takbiran hingga saat ini, sedikitnya sudah menindak 3.500 lapak PKL yang tersebar di wilayah Jakarta Barat.

Mereka (PKL) berjualan di pedestrian, bahu jalan, jembatan dan lain sebagainya sehingga menganggu ketertiban dan kenyamanan lingkungan

Kasatpol PP Jakarta Barat, Kadiman Sitinjak mengatakan, penertiban dengan membongkar serta mengangkut seluruh lapak itu dilakukan selain untuk memberikan efek jera, juga untuk mengembalikan fungsi Jakarta agar selalu tertib dan indah. Ia menyebutkan, sebanyak 3.500 lapak PKL telah ditertibkan. Termasuk di antaranya 30 lapak PKL yang berada di kawasan Pesing Koneng dengan mengerahkan 950 personel Satpol PP, TNI, Polri, Sudin Perhubungan dan Sudin Kebersihan.

Basuki Persenjatai Satpol PP di Monas

Selain di Pesing Koneng, penertiban juga dilakukan di Pasar Kemiri, Kembangan, Jl S Parman, Jl Dan Mogot, kawasan Jembatan Jeling perbatasan dengan wilayah Jakarta Pusat, KH Mas Mansyur, dan Taman Fatahillah.

“Yang kami tertibkan adalah PKL yang berjualan makanan, minuman ringan dan rokok, sayuran, buah dan lain sebagainya. Mereka (PKL) berjualan di pedestrian, bahu jalan, jembatan dan lain sebagainya sehingga menganggu ketertiban dan kenyamanan lingkungan,” ucap Kadiman, Senin (4/8).

Agar seluruh titik-titik yang telah ditertibkan tidak lagi ditempati PKL, pihaknya sudah berkoordinasi dengan camat dan lurah agar lebih intens melakukan monitoring dan penjagaan.

“Titik-titik tersebut memang harus bersih dari PKL. Bila ada yang nekat membandel akan kami tindak tegas dengan menertibkannya,” tandas Kadiman. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2685 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2309 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2183 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1923 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1265 personAnita Karyati