You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL Balimester Akan Ditata Ala Malioboro Jogyakarta
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKL Balimester akan Ditata

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, akan menata pedagang kaki lima (PKL) kawasan Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur seperti Malioboro Yogyakarta. Saat ini dinas tersebut sedang membahas rencana tersebut dengan pihak swasta yang siap bekerjasama melalui program CSR.

PKL kawasan Balimester, akan kita tata menjadi kawasan seperti di Malioboro Yogyakarta

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, PKL Balimester yang akan ditata itu adalah yang berada di depan pertokoan di Jalan Matraman Raya. Tepatnya mulai dari depan kantor pos Jatinegara atau Mapolres Metro Jakarta Timur hingga Stamplat Bogor. Nantinya jika sudah ditata maka kawasan ini bisa untuk berjualan di malam hari.

Tim Penataan Tinjau Lokasi PKL Balimester

"PKL kawasan Balimester, akan kita tata menjadi kawasan seperti di Malioboro Yogyakarta. Saat ini sedang kita bicarakan dengan CSR dan akan kita tinjau bersama-sama nantinya," kata Irwandi, Selasa (12/12). 

Menurutnya, penataan PKL Balimester akan dilakukan di awal 2017. Pastinya, kawasan ini akan ditata rapih dan ada space jalan antara pintu ruko dengan lapak PKL. Tidak menutup kemungkinan, gerobak dan tenda PKL akan diseragamkan.

"Kalau saat ini kan masih semrawut. Kita akan tata ulang. Bahkan kalau rapih, malam harinya bisa untuk kuliner, souvener atau jenis usaha lainnya agar PKL makin sejahtera," ucap Irwandi.

Disebutkan, penataan PKL Balimester ini agar lebih rapih. Kemudian aktifitas mereka juga tidak mengganggu pertokoan di depan. Nantinya PKL akan diikutkan dalam program autodebet Bank DKI.

Junaedi (52), seorang PKL mengaku setuju dengan penataan oleh Pemprov DKI. Selain akan menjadikan lingkungan lebih tertata rapih juga pengunjung akan merasakan nyaman. Diharapkan dengan kerapihan ini akan membuat pengunjung semakin banyak berdatangan ke Balimester untuk berbelanja.

"Kita setuju kalau ini ditata seperti Malioboro. Namun sebelum penataan, harus ada pembicaraan dan pembahasan dengan PKL. Agar PKL juga ikut andil pengaturan tata letaknya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito