You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Penertiban dilakukan selama tiga hari berturut-turut dengan mengerahkan sebanyak 120 personel. Nant
Selain di kawasan Monas, Satpol PP DKI Jakarta juga melakukan penertiban bangunan liar secara besar-besaran disepanjang Kanal Banjir Barat (KBB)..
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Tertibkan Bangunan Liar di Kanal Banjir Barat

Selain menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monumen Nasional, Pemprov DKI Jakarta juga menertibkan bangunan liar yang berdiri di sepanjang Kanal Banjir Barat (KBB). Penertiban dilakukan selama tiga hari berturut-turut dengan mengerahkan sebanyak 120 personel.

Begitu Kanal Banjir Barat selesai, saya minta melalui Pak Wagub supaya Dinas PU masuk. Artinya apa, jalan mesti dibeton atau diaspal

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso mengatakan, penertiban dilakukan mulai hari ini Senin (4/8) hingga Rabu (6/8) mendatang. Kawasan yang ditertibkan yakni mulai dari depan Roxy hingga Pintu Air karet.

"Begitu Kanal Banjir Barat selesai, saya minta melalui Pak Wagub supaya Dinas PU masuk. Artinya apa, jalan mesti dibeton atau diaspal. Kami minta Dinas Pertamanan juga masuk supaya ditanami tanaman-tanaman yang bagus biar jadi rindang. Kami minta juga supaya Dishub juga masuk, supaya kasih tanda-tanda rambu lalu lintas supaya itu difungsikan sebagai jalan," kata Kukuh, di Balaikota, Senin (4/8).

Basuki Persenjatai Satpol PP di Monas

Kukuh menilai cara tersebut dianggap ampuh agar lokasi yang telah ditertibkan tidak lagi ditempati oleh warga. Pasalnya, lokasi tersebut adalah jalan yang semula tidak difungsikan dengan baik. "Jadi kami harus bekerjasama. Tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri," ucapnya.

Dikatakan Kukuh, di sepanjang KBB tidak hanya ditempati oleh pedagang kaki lima (PKL), tetapi juga terdapat diskotek, kamar, serta rumah. Selain menggandeng satuan kerja perangkat daeah (SKPD) lain, pihaknya juga akan terus melakukan penjagaan usai penertiban.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2692 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2317 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2221 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1936 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1273 personAnita Karyati