You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
transjakarta ngantri
.
photo doc - Beritajakarta.id

Sidang MK, Rute Transjakarta Diperpendek

Masa pendukung calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Hatta Rajasa memenuhi depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Akibatnya, Jalan Medan Merdeka Barat, pun tak dapat dilintasi oleh kendaraan. Operasional Transjakarta pun disesuaikan, khususnya koridor yang bersinggungan dengan lokasi tersebut.

Sehingga ada beberapa halte yang tidak dilalui yakni halte Monas, halte Balaikota, halte Gambir 1 dan Gambir 2

Kepala Humas Unit Pengelola Transjakarta, Sri Ulina Pinem mengatakan, ada dua koridor Transjakarta yang bersinggungan langsung dengan lokasi tersebut, yakni koridor I (Blok M-Kota) dan koridor II (Harmoni-Pulogadung).

Pihaknya pun melakukan penyesuaian operasional terhadap kedua koridor tersebut, karena jalan sudah tidak dapat dilintasi. Untuk koridor I, rutenya diperpendek atau dibagi menjadi dua rute yakni Blok M-Bundaran HI dan Harmoni-Kota.

Lebaran, Bus Transjakarta Tetap Beroperasi

Sementara untuk koridor II, perjalanan dialihkan. Dari semula melalui Monas dan Balaikota, dialihkan melalui Pasar Baru-Lapangan Banteng untuk menuju Pulogadung. "Sehingga ada beberapa halte yang tidak dilalui yakni halte Monas, halte Balaikota, halte Gambir 1, dan Gambir 2," kata Sri, Rabu (6/8).

Dikatakan Sri, perpendekan rute dan pengalihan jalur ini hanya bersifat sementara. Jika jalan sudah dapat dilalui, maka operasional akan langsung dikembalikan seperti semula. "Ini hanya sementara, petugas kami akan terus memantau perkembangan di lapangan," ucapnya.

Pengguna bus Transjakarta diminta untuk memaklumi dengan keadaan ini. Pihaknya telah menginformasikan perpendekan rute dan pengalihan jalur di setiap halte di koridor I dan koridor II. "Kami minta agar penumpang memaklumi dengan kebijakan yang dikeluarkan ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye897 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personAldi Geri Lumban Tobing