You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pembangunan RPTRA Rawa Bunga Capai 95 Persen
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pembangunan RPTRA Rawa Bunga Selesai Minggu Ini

Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rawa Bunga, Jalan Jatinegara Timur IV, Jakarta Timur akan selesai minggu ini. Rencananya RPTRA ini akan mulai dioperasikan Januari mendatang.

Sekarang tinggal finishing saja dan diprediksi seminggu lagi akan kelar. Mudah-mudahan juga cepat dioperasikan agar masyarakat cepat menikmatinya

Pantauan Beritajakarta.com, Jumat (30/12), sejumlah pekerja tengah merapihkan pemasangan keramik lantai. Kemudian instalasi air, kusen pintu dan jendela. Bagian bangunan untuk gedung serba guna, PKK Mart, Perpustakaan, ruang menyusui dan toilet sudah rampung. Demikian halnya areal taman sudah ditanami rumput gajah.

Lurah Rawa Bunga, Agustina mengatakan, pembangunan RPTRA Citra Permata saat ini sudah mencapai 95 persen. Ditargetkan pada Sabtu (31/12) besok pembangunannya sudah rampung. RPTRA yang dibangun di lahan seluas 1.980 meter persegi ini dikerjakan oleh PT Jaya Kontruksi.

70 RPTRA Dapat Bantuan Buku dari Swiss

"Sekarang tinggal finishing saja dan diprediksi seminggu lagi akan kelar. Mudah-mudahan juga cepat dioperasikan agar masyarakat cepat menikmatinya," kata Agustina.

Menurutnya, secara keseluruhan memang luas lahan totalnya mencapai 4.250 meter persegi. Tidak seluruhnya digunakan RPTRA, karena ada lokasi parkir dan juga untuk dibangun pujasera guna menampung pedagang kaki lima.

Agar lebih menarik, tembok pembatas RPTRA akan dimural oleh Komuunitas Seniman Rawa Bunga. Kemudian pada bagian taman akan ditata rapih. RPTRA ini juga sudah dilengkapi kolam ikan berukuran 3x3 meter persegi, joging track dan tempat refleksi kaki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati