You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
7 Warung di Atas Saluran Air Dibongkar
Sebanyak tujuh warung makan yang berada di Jalan Brawijaya RT 05/03, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dibongkar petugas Satpol PP, Kamis (7/8). Selain berdiri di atas saluran air, keberadaan warung makan tersebut juga dikeluhkan warga sekitar k.
photo doc - Beritajakarta.id

7 Warung di Atas Saluran Air Dibongkar

Sebanyak tujuh warung makan yang berada di Jalan Brawijaya RT 05/03, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dibongkar petugas Satpol PP, Kamis (7/8). Selain berdiri di atas saluran air, keberadaan warung makan tersebut juga dikeluhkan warga sekitar karena menimbulkan kesan kumuh dan semrawut.

Tujuh warung makan tersebut sudah kita bongkar hingga Subuh tadi

Pembongkaran warung yang berada persis di samping Apartemen Brawijaya sepanjang sekitar 200 meter ini berjalan lancar, tanpa perlawanan. "Tujuh warung makan tersebut sudah kita bongkar hingga Subuh tadi," ujar Eddy Suherman, Camat Kebayoran Baru, Kamis (7/8).

Saat penertiban dilakukan, warung-warung makan tersebut belum beroperasi. Para pemilik warung masih banyak yang sedang mudik. "Kita sudah beri peringatan kok. Ini barang-barangnya diamankan dulu di kantor kelurahan," kata Eddy.

Ratusan PKL Kembali Geruduk Monas

Ketua RT 05/03 Pulo Dedi Elan mengatakan, warga sangat terganggu dengan keberadaan warung-warung makan tersebut karena banyak taksi-taksi yang mangkal di kawasan pemukiman. "Sopir-sopir istirahat dan mangkal di jalan sini. Bukan cuma siang, tapi kadang hingga malam, karena warungnya ada yang buka 24 jam," jelas Dedi.

Hal ini membuat akses jalan ke pemukiman menjadi sempit karena banyak taksi yang parkir. Bukan hanya itu, lingkungan yang termasuk pemukiman elite tersebut juga terlihat kumuh. "Warung ini berdiri di sebelah apartemen, jelas membuat kumuh," ungkapnya.

Usai dibongkar, pihak Kecamatan Kebayoran Baru lalu menghancurkan beton-beton penutup saluran air, mengembalikan fungsi saluran, serta taman yang berada di jalan yang berbatasan dengan Jl Pangeran Antasari tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4841 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4784 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4186 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4086 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3916 personTP Moan Simanjuntak