You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sumarsono Apresiasi Layanan AJIB
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Sumarsono Apresiasi Layanan AJIB

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengapresiasi kemudahan layanan perizinan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Terlebih melalui adanya layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB).

Saya akui, terutama dalam kapasitas sebagai Dirjen Otda yang ikut terlibat merintis PTSP di seluruh Indonesia, Jakarta yang terbaik

"Saya akui, terutama dalam kapasitas sebagai Dirjen Otda yang ikut terlibat merintis PTSP di seluruh Indonesia, Jakarta yang terbaik. Dalam berbagai hal saya mendorong PTSP dari daerah lain untuk studi banding dan belajar ke Jakarta," ungkap Sumarsono usai menghadiri acara Dwiwarsa Setia Melayani Jakarta, di GOR Soemantri Brojonegoro, Jl HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1).

Menurutnya, layanan AJIB belum dimiliki daerah lain. Sehingga, ini menjadi salah satu prestasi yang menonjol. Layanan AJIB sudah seperti di Singapura.

Layanan PTSP Tetap Maksimal

"Indonesia berhasil naik peringkat Indeks Kemudahan Berbisnis. Tahun 2016 Indonesia menempati peringkat peringkat ke-109. Namun, tahun 2017 ini sudah berada di peringkat ke-91," ujar Sumarsono.

Prestasi Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta juga dibarengi dengan respon baik dari masyarakat. Indeks kepuasan masyarakat mencapai 82,3 persen.

"Pemprov DKI Jakarta sudah mencanangkan Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang zero pungli. Ini menjadi komitmen kita bersama sebagaimana pesan revolusi mental, integritas, kerja keras dan gotong royong," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1266 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye802 personBudhi Firmansyah Surapati