You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
saefullah sekda dki
.
photo doc - Beritajakarta.id

Lasro Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

Rencana pengunduran diri Lasro Marbun dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan, telah disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Namun, hingga saat ini surat resmi pengunduran diri tersebut belum disampaikan.

Saya belum dengar dari dia langsung, dan dia lapor ke saya ngomong, Pak saya mau mundur! Itu belom. Dia belum lapor secara detil ke saya

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengaku, telah mendengar adanya keinginan dari Lasro mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, dirinya belum mendengar secara langsung dari Lasro. Bahkan, Lasro juga belum mengirimkan surat resmi terkait pengunduran dirinya tersebut.

"Saya belum dengar dari dia langsung, dan dia lapor ke saya ngomong, Pak saya mau mundur! Itu belom. Dia belum lapor secara detil ke saya," kata Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (7/8).

Jika Diterima Mundur, Lasro : Saya Siap di Tempatkan di Posisi Apa Pun

Kendati demikian, menurut Saefullah, pengunduran diri dari jabatan sebagai Kadisdik tersebut adalah hak pribadinya. Terlebih dirinya sudah menjalankan tugas selama beberapa bulan untuk mengurus Dinas Pendidikan.

"Itu hak dia. Kepercayaan sudah diberikan oleh Pak Gubernur, untuk beliau mengurus bidang pendidikan. Dan sudah berjalan beberapa bulan. Soal nanti dia mau terus atau tidak, tergantung kepada yang bersangkutan. Kalau saya kan administrator, nanti tinggal menyesuaikan dengan keputusan," ujarnya.

Dirinya berharap, sebelum Lasro mundur atau dimutasikan dari jabatannya, semua program dan rencana yang telah dibuat segera direalisasikan. Seperti rencana membuat regrouping sekolah dalam satu kompleks. Dengan adanya regrouping maka sistem manajemennya tidak boros, namun dapat tertata rapi.

"Kemarin saya dengar dia mau bikin semacam regrouping. Misalnya, sekolah dasar (SD) ada delapan dalam satu kompleks. Ini jadi boros dalam manajemennya. Nah, ini yang mau di-regrouping. Ini memang wacana lama. Kalau beliau bisa wujudkan dalam waktu dekat, bagus itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati