You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jaya 65 jaktim
tmc polda metro .
photo doc - Beritajakarta.id

Hujan Deras, 7 Rumah Hangus Terbakar

Di saat hujan deras mengguyur wilayah ibu kota, sedikitnya 7 rumah di Jl Swadaya 3 RT 05/10 Asrama BS, Kelurahan Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, hangus dilalap api. Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik di rumah milik Guntur Napitupulu (45), yang juga ketua RT di lingkungan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 10 kepala keluarga (KK) dan 35 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Kami sedang di dalam rumah, tahu-tahu orang teriak kebakaran. Api cepat berkobar dan aliran listrik masih menyala sehingga api cepat merembet ke bangunan lain

Informasi yang berhasil dihimpun, api berkobar pukul 17.30. Saat kejadian di rumah tersebut hanya ada anak Guntur berinisial D (11) yang masih duduk di bangku kelas 4 sebuah sekolah dasar.

Salfilus (40), salah seorang warga yang rumahnya turut terbakar mengatakan, saat kejadian hujan deras sehingga banyak orang yang tidak tahu. Akibatnya jumlah rumah yang terbakar cukup banyak. Terlebih lokasi kejadian berada di pemukiman padat penduduk. Dalam waktu cepat api merembet dan menghanguskan tujuh bangunan masing-masing rumah milik Guntur Napitupulu, Safilus, Rasiman, Elyas, Herman, Abidin dan Jhon.

Korban Kebakaran Penjaringan Butuh Bantuan

Kami sedang di dalam rumah, tahu-tahu orang teriak kebakaran. Api cepat berkobar dan aliran listrik masih menyala sehingga api cepat merembet ke bangunan lain,” ujar Safilus, Senin (11/8).

Kasie Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Moelyanto mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan 21 unit mobil pemadam. Api berhasil dijinakkan petugas sekitar pukul 18.30 atau satu jam setelah kejadian.

“Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik dari rumah warga. Tidak ada korban jiwa maupun luka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing