You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bantuan untuk Korban Banjir Didistribusikan
Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan telah menyalurkan ratusan kilogram beras dan beberapa bahan makanan lainnya ke wilayah yang terkena banjir untuk memenuhi kebutuhan warga..
photo doc - Beritajakarta.id

Bantuan untuk Korban Banjir Didistribusikan

Hujan lebat yang mengguyur ibu kota Senin (11/8) sore menyebabkan sejumlah kelurahan di wilayah Jakarta Selatan tergenang. Kondisi tersebut menyebabkan aktivitas warga lumpuh.

Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan telah menyalurkan ratusan kilogram beras dan beberapa bahan makanan lainnya ke wilayah yang terkena banjir untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Ada 500 kilogram beras, 65 dus mie instan, dan 6 dus makan kaleng yang sudah didistribusikan sejak dinihari hingga Subuh tadi. Ada juga bantuan biskuit dari Dinas Sosial untuk makanan sementara warga," ujar Sumadi, Kepala Seksi Bantuan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Selasa (12/8).

18 Titik Genangan Terjadi di DKI

Menurut Sumadi, bantuan tersebut hanya untuk 7 kelurahan yang melapor terkena banjir, yakni Kelurahan Bangka, Pondok Labu, Cipete Selatan, Cipete Utara, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, dan Kelurahan Duren Tiga. "Sementara ada Kelurahan Pela Mampang, Tegal Parang, Mampang, Petogogan, dan Rawa Barat yang juga terdampak banjir belum lapor dan mengambil sembakonya," terang Sumadi.

Sumadi berharap, untuk aparat kelurahan yang wilayahnya terkena genangan untuk bisa menginformasikan segera kebutuhan warganya agar pihak Suku Dinas Sosial bisa mempersiapkan semua kebutuhan. "Seperti kemarin mobil kita tidak bisa menembus kemacetan, dan seperti di Petogogan tidak mungkin untuk masuk kedalam guna mendata. Untuk itu, diharapkan pihak kelurahan selalu menginformasikan apa yang dibutuhkan warganya," jelasnya.

Saat ini, lanjut Sumadi, pihaknya sedang mempersiapkan kebutuhan paska banjir. Bukan hanya itu, kebutuhan stok bahan pangan juga akan dipenuhi. "Kemarin, banyak vendor bahan makanan yang masih tutup usai merayakan Hari Raya Idul Fitri. Jadi sekarang kita sedang restock lagi persediaan untuk antisipasi bencana," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1116 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1040 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1008 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye834 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye772 personTiyo Surya Sakti