You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mulai Hari Ini Pengaduan Warga Juga Dilayani Tiga SKPD
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Tiga SKPD Layani Pengaduan Warga di Balai Kota

Tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melayani pengaduan warga yang biasa disampaikan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota.

Ini merupakan langkah-langkah agar masyarakat merasa dilayani dengan baik dan cepat

Ketiga SKPD tersebut yakni, Biro Hukum, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM dan PTSP) serta Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (CKTRP).

"Pak Gubernur menginginkan ada SKPD yang ikut saat dirinya menerima pengaduan masyarakat di Balai Kota," kata Muhammad Mawardi, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta, Rabu (22/2).

Pengaduan Masyarakat Bisa Diselesaikan Dalam Satu Jam

Dijelaskannya, pemilihan ketiga SKPD itu karena paling banyak mendapatkan aduan masyarakat. Biro Hukum akan membantu penyelesaian masalah berkaitan dengan hukum. Sementara, petugas dari BPM dan PTSP menangani warga yang memiliki masalah perizinan.

"Ini merupakan langkah-langkah agar masyarakat merasa dilayani dengan baik dan cepat," ujarnya.

Ia menambahkan, dari pengaduan warga juga banyak terkait masalah pertanahan. Terlebih, gubernur juga memprogramkan agar semua tanah di Jakarta memiliki sertifikat. Hal ini berkaitan dengan Dinas CKTRP.

Menurutnya, pegawai yang mendampingi gubernur tidak perlu pejabat Eselon II. Namun, harus mengerti masalah di lapangan dan memiliki hati nurani untuk membantu masyarakat.

"Pengaduan masyarakat, umumnya berkaitan dengan masalah sosial," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1458 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1065 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye998 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye971 personDessy Suciati