You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
sidak wna
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pesepakbola Asal Kamerun Terjaring Operasi Biduk

Seorang pemain sepak bola asal Kamerun, Martial Njanpou Nano, terjaring dalam Operasi Bina Kependudukan (Operasi Biduk) yang digelar petugas Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat, di sebuah rumah kos bernama D'Zire di RT 01/09, Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (13/8) malam. Martial diketahui bermain untuk salah satu klub di daerah Tangerang, Jawa Barat.

Dia (Martial-red) langsung kita serahkan ke Imigrasi karena hanya memiliki visa dan parpor dan sudah kadaluarsa selama satu tahun

"Dia (Martial-red) langsung kita serahkan ke Imigrasi karena hanya memiliki visa dan parpor dan sudah kadaluarsa selama satu tahun," ujar Rustam Effendi, Plt Walikota Jakarta Pusat, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Purba Hutapea.

Pihaknya, kata Rustam, sengaja memilih Sawah Besar sebagai lokasi operasi kependudukan karena di wilayah tersebut diduga banyak terdapat pendatang baru pasca Hari Raya Idul Fitri lalu. "Wilayah Sawah Besar ini sangat strategis karena banyak tempat hiburan sehingga mencadi daya tarik bagi pendatang," katanya.

Halau PKL, Trotoar Dipasangi Pot Bunga

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil DKI. Jakarta, Purba Hutapea menambahkan, pesepakbola asal Kamerun yang terjaring dalam Operasi Biduk segera dideportasi ke negara asalnya. "Saya sudah koordinasi dengan pihak Imigrasi supaya dia (Martial) dideportasi ke negara asalnya," tandasnya.

Purba mengatakan, Operasi Biduk ini diharapkan dapat menjadi shock therapy bagi pendatang yang ingin mengadu nasib di Jakarta tanpa modal keterampilan. "Operasi kependudukan ini juga akan dilakukan di wilayah lainnya di Jakarta Pusat," ungkapnya.

Operasi Bina Kependudukan yang berlangsung mulai pukul 19.00 tersebut melibatkan sebanyak 150 petugas gabungan dari Unsur Satuan Polisi Pamong Praja, Polisi, dan TNI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati