You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaktim Luncurkan Kupon Bulan Dana PMI
Dalam rangka penggalangan dana PMI, Pemkot Jakarta Timur  meluncurkan kupon bulan dana PMI kota Jakarta Timur 2014-2015 di Ruang Pola lantai 2 kantor Wali Kota Jakarta Timur. Peluncuran itu mendapuk wali Kota Jaktim untuk menyerahkan kupon seca.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

PMI Jaktim Targetkan Rp 5,1 Miliar Lebih

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur menargetkan perolehan dana sebesar Rp 5,1 miliar lebih dalam Bulan Dana PMI tahun ini yang akan berlangsung mulai 17 Juli 2014 hingga 17 Januari 2015 mendatang.

Target yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun ini sebesar Rp 5,1 miliar lebih

Pendanaan ini diperoleh dengan penjualan kupon seharga Rp 1.000 per lembar, Rp 2.000 per lembar, Rp 5.000 per lembar, dan Rp 10.000 per lembar. Kupon bulan dana PMI yang beredar di Jakarta Timur berwarna hijau dan ditandatangani oleh Walikota Jakarta Timur.

"Target yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun ini sebesar Rp 5,1 miliar lebih," kata Yenni Apsari Krisdianto, Ketua Umum Bulan Dana PMI Jakarta Timur periode 2014-2015, usai peluncuran kupon bulan dana PMI, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (14/8).

Stok Darah di PMI DKI Menipis

"Tahun lalu, pelaksanaanya hanya empat bulan. Sekarang kami tambah dua bulan. Kami berharap perolehan bulan dana tahun ini lebih besar daripada tahun lalu," ujar Yenni.

Bulan dana ini, kata Yenni, berlaku bagi seluruh elemen masyarakat dan dikoordinir oleh instansi-instansi pemerintah, badan usaha baik pemerintah maupun swasta, tempat-tempat rekreasi, serta unit usaha lainnya yang ada di Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto sangat mendukung kegiatan bulan dana PMI tersebut. Pasalnya, dana yang dikumpulkan sangat dibutuhkan masyarakat, terutama yang mengalami musibah.

Krisdianto menyebutkan, tahun lalu PMI Jakarta Timur berhasil menggalang dana sebesar Rp 5,1 miliar dan meraih predikat sebagai pengumpul dana PMI terbanyak bulan dana PMI tingkat Provinsi DKI Jakarta sebanyak lima kali berturut-turut.

"Respon dari masyarakat Jakarta Timur sangat baik. Tapi kalau boleh kita tingkatkan lagi," katanya. Dia mengatakan, dana sebesar Rp 5,1 miliar itu tidak ada apa-apanya bagi warga Palestina di Jalur Gaza. Untuk itu, dia mendorong warga Jakarta Timur untuk lebih aktif lagi pada bulan dana tahun ini.

"Lurah dan camat sangat butuh PMI, Walikota juga. Karena jika ada bencana, PMI yang datang duluan. Makanya, mari kita aktif karena dananya pasti dikelola dengan baik," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1401 personNurito
  2. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1262 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1056 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1047 personBudhi Firmansyah Surapati