You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jalan danau sunter bayu
.
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

September, Pelebaran Jl Danau Sunter Barat Rampung

Program normalisasi Kali Sentiong Sunter yang meliputi pengerukan, peninggian tanggul, pelebaran dan betonisasi jalan di tepian kali mendekati tahap akhir. Saat ini, tersisa pengerjaan peninggian tanggul dan betonisasi Jalan Danau Sunter Barat, Sunter Agung, Tanjung Priok, sisi barat sepanjang 2 kilometer.

Airnya sekarang sudah terlihat mengalir. Setelah pengerukan selesai kita lanjut ke pembuatan jalan inspeksi selebar 8 meter, jalannya kita perlebar jadi total 13 meter," 

Pengerjaan bagian hilir sepanjang 2,5 kilometer merupakan lanjutan normalisasi di Kali Sentiong Sunter. Sejak April lalu, pengerjaan telah merampungkan pengerukan lumpur. Awalnya, kedalaman kali selebar 20 meter itu hanya 1 meter, setelah dikeruk mencapai kedalaman 2-3 meter.

Sedangkan perbaikan tanggul, meliputi peninggian 1 meter dari yang sebelumnya hanya sekitar 50 sentimeter masih dikerjakan. Pelebaran dan betonisasi Jl Danau Sunter Barat, sisi barat baru sebagian dari 13 meter lebar keseluruhan. Ditargetkan, seluruh pengerjaan akan rampung September mendatang.

Normalisasi Kali Sentiong Terus Dikebut

Pelaksana Normalisasi Kali dan Waduk DKI Jakarta, Heriyanto, mengatakan, pengerjaan pengerukan bagian hilir Kali Sentiong Sunter sepanjang 2,5 kilometer telah rampung. Kini kedalaman kali bervariasi antara 2-3 meter.

"Airnya sekarang sudah terlihat mengalir. Setelah pengerukan selesai kita lanjut ke pembuatan jalan inspeksi selebar 8 meter, jalannya kita perlebar jadi total 13 meter," katanya, Kamis (14/8).

Selain betonisasi, di bagian yang diperlebar seluas 8 meter, betonisasi juga meliputi seluruh bagian sisi barat Jl Danau Sunter Barat. Nantinya tinggi jalan akan bertambah menjadi 80 sentimeter.

"Ini kita tinggikan agar jangan sampai tergenang. Keseluruhan pengerjaannya sepanjang 2 kilometer kita targetkan selesai dalam 1 bulan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1301 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1084 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1016 personAnita Karyati
  4. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye872 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Asyik.. Dharma Jaya Beri Diskon Pembelian Daging

    access_time26-06-2024 remove_red_eye817 personAldi Geri Lumban Tobing