You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kebakaran pasar cakung tmc
.
photo doc - Beritajakarta.id

5 Bangunan di Cakung Barat Ludes Dilalap Api

Sedikitnya lima bangunan berupa 2 toko dan 3 rumah di Jl Raya Bekasi KM 22.5, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, ludes dilalap api sekitar pukul 18.20. Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik dari toko cat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, sempat menimbulkan kemacetan panjang di Jl Raya Bekasi hingga 3 kilometer di dua arah.

Api pertama kali muncul dari toko cat. Api langsung membesar dan merembet ke bangunan di sampingnya. Beberapa kali terdengar letupan dari kobaran api

Informasi yang berhasil dihimpun, api diduga pertama kali muncul dari Toko Cat Jaya. Saat kejadian toko sudah tidak ada aktivitas perdagangan lagi lantaran sudah tutup. Banyaknya bahan-bahan dan cairan yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat merembet ke bangunan Toko Listrik Harapan Murni dan ke bangunan rumah milik Muslih (40), Aming (40) dan Atwer (45). Tiga rumah yang terbakar tersebut dihuni 3 kepala keluarga (KK) dan 17 jiwa.

"Api pertama kali muncul dari toko cat. Api langsung membesar dan merembet ke bangunan di sampingnya. Beberapa kali terdengar letupan dari kobaran api," ujar Rima (30), warga sekitar, Jumat (15/8).

Hujan Deras, 7 Rumah Hangus Terbakar

Kasie Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Timur, Moelyanto mengatakan, petugas sempat kesulitan saat melakukan proses pemadaman. Sehingga petugas dengan kekuatan 22 unit mobil pemadam harus menyemprotkan busa ke titik-titik kumpul api. Api akhirnya baru berhasil dijinakkan sekitar 2,5 jam setelah kejadian.

"Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa, namun para pemilik toko dan rumah ditaksir mengalami kerugian materi Rp 1 miliar," jelas Moelyanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito