You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKB Ujung Menteng Ajang Studi Banding Bangka Barat
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemkab Bangka Barat Studi Banding ke PKB Ujung Menteng

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan studi banding di Pusat Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Senin (20/3). Kunjungan dilakukan sebab wilayah tersebut akan membangun lajur uji kendaraan.

Tahun ini kita akan bangun lajur uji kendaraan. Oleh Kemenhub kita direkomendasikan untuk meninjau ke PKB Ujung Menteng. Agar sarana prasarananya bers tandar nasional

Dalam kunjungan tersebut, empat petugas dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Barat ini melihat seluruh sarana prasarana di gedung baru PKB Ujung Menteng.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Barat, Novaroly, mengatakan, kunjungan ke PKB Ujung Menteng sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Perhubungan RI. Sebab di tempat ini terdapat lajur uji kir yang baru dibangun dan sudah standar nasional.

Dua Lajur Tambahan di PKB Ujung Menteng Siap Dioperasikan

"Tahun ini kita akan bangun lajur uji kendaraan. Oleh Kemenhub kita direkomendasikan untuk meninjau ke PKB Ujung Menteng. Agar sarana prasarananya berstandar nasional," kata Novaroly.

Menurutnya, setiap hari kendaraan yang diuji kir di Bangka Barat hingga 40 unit. Pelaksanaannya dilakukan di Pangkal Pinang dan terkadang dilakukan sistem jemput bola.

Sementara, Kepala PKB Ujung Menteng, Dedy Dwi Widodo merespon baik adanya kunjungan tersebut. Ia juga mengaku berterimakasih karena PKB Ujung Menteng menjadi referensi untuk studi banding oleh Pemkab Bangka Barat.

"Kita jelaskan secara gamblang pada mereka mulai dari bangunan fisik dan peralatan yang digunakan. Termasuk proses perencanaan dan pembangunannya juga kita jelaskan " tandasnya.

Desain bangunan baru dibuat model terbuka namun tidak semua orang bisa bebas keluar masuk. Sebab di gedung ini juga disiapkan petugas pengawas yang memonitor dari atas lajur uji kir. Setiap hari di PKB Ujung Menteng ada 600 hingga 650 kendaraan yang menjalani uji kir.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1082 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito