You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pawai Budaya
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pawai Budaya, DKI Tampilkan 2 Pasang Topeng Raksasa

Pemprov DKI Jakarta akan menampilkan dua pasang topeng raksasa saat berpartisipasi dalam ajang Pawai Karnaval Budaya yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (18/8) besok di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Ada dua pasang topeng besar yang akan diarak 100 penari yang menggunakan topeng. Ini sesuai dengan ciri khas ibu kota Jakarta

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman menjelaskan, dua pasang topeng raksasa itu merupakan simbol budaya Betawi. Pawai Karnaval Budaya itu merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diikuti 34 provinsi di Indonesia. Acara tersebut akan dimulai pukul 15.00 hingga 17.00.

"Ada dua pasang topeng besar yang akan diarak 100 penari yang menggunakan topeng. Ini sesuai dengan ciri khas ibu kota Jakarta," kata Arie, Minggu (17/8).

Keajaiban Topeng Nusantara Semarakkan HUT Jakarta

Arie menjelaskan, seluruh persiapan untuk ikut dalam Pawai Karnaval Budaya sudah dilaksanakan dengan baik. "Saat ini sedang ada gladi resik persiapan Pawai Budaya di Monas. Jadi kita persiapkan dengan matang," ujarnya.

Pergelaran Pawai Karnaval Budaya itu diharapkan mampu meningkatkan kreativitas karya seni pertunjukan dalam bentuk karnaval bercirikan budaya Indonesia serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni dan budaya di Indonesia.

Di samping itu juga diharapkan bisa menciptakan gelombang kreatif untuk mewujudkan karya berdaya saing di tingkat nasional dan menciptakan event yang jadi ikon ekonomi kreatif seni pertunjukan untuk daya tarik pariwisata.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2308 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2173 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1921 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1262 personAnita Karyati