You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
polisi berbaris
.
photo Adi Alfiyan - Beritajakarta.id

1.500 Polisi Jaga Objek Vital di Jaktim

Menjelang pengumuman keputusan Mahkmah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Polres Metro Jakarta Timur mengerahkan 1.500 personelnya untuk menjaga sejumlah objek vital di Jakarta Timur.

Di sekitar perempatan Polsek Metro Matraman juga kita siapkan 1 pleton, gabungan anggota dari Polres dan Polsek. Ini untuk melakukan penyekatan jika ada kerumunan massa yang akan melakukan unjuk rasa

Beberapa objek vital yang dijaga untuk mengantisipasi kerusuhan yang bakal timbul, antara lain GOR Jakarta Timur di Jl Otista Raya, Jatinegara sebanyak 100  anggota Brimob dari Polda Metro Jaya. Kemudian di kantor KPU Jakarta Timur sebanyak 20 anggota, Kawasan Industri Pulogadung sebanyak 50 anggota dan Pusat Grosir Cililitan (PGC) sebanyak 100 personel.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengatakan, pengamanan objek-objek vital ini dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup dan akan berlangsung hingga wilayah benar-benar kondusif.

Jelang Putusan MK, Balaikota Dijaga Ketat

“Di sekitar perempatan Polsek Metro Matraman juga kita siapkan 1 pleton, gabungan anggota dari Polres dan Polsek. Ini untuk melakukan penyekatan jika ada kerumunan massa yang akan melakukan unjuk rasa,” ujar Mulyadi, Kamis (22/8).

Mulyadi menegaskan, seluruh personel disiagakan hingga situasi ibu kota benar-benar kondusif. Mereka juga bisa digeser untuk ditugaskan menjaga wilayah lain, jika memang dibutuhkan. Namun ia mengharapkan ibu kota tetap kondusif tanpa ada gesekan apapun, terkait dengan putusan MK.

Sementara itu, suasana di Rumah Polonia di Jl Cipinang Cempedak 1 No 29, Cipinang Cempedak, Jatinegara, saat ini tampak lengang. Padahal biasanya rumah yang dijadikan posko pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ini selalu ramai dipenuhi massa pendukung capres nomor urut satu ini.

Di rumah tersebut hanya dijaga oleh sekitar 10 petugas keamanan. Mereka juga malah asyik bermain kerambol di salah satu sudut dan sebagiannya duduk-duduk di halaman rumah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati