You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
harco glodok
istimewa .
photo doc - Beritajakarta.id

Aktivitas Perdagangan di Glodok Normal

Jelang pengumuman keputusan Sengketa Pemilihan Umum Presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK), kawasan pusat perbelanjaan elektronik Glodok, Jakarta Barat, dijaga ketat ratusan aparat gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Satuan Pengamanan setempat.

Untuk petugas kepolisian dikerahkan sebanyak 300 petugas. Selain itu juga ada bantuan dari petugas TNI, Satpol PP dan Satpam pertokoan. Sampai saat ini kondisinya masih kondusif dan aktivitas perdagangangan berjalan normal

Pantauan beritajakarta.com, petugas gabungan berpakaian dinas lengkap tampak menyebar di sejumlah titik di sepanjang Jl Hayam Wuruk, tepatnya di sekitar kawasan pertokoan elektronik Glodok, dan HWI Lindeteves.  

Meskipun demikian, aktivitas perdagangan tetap berjalan normal dan perdagang tetap membuka toko seperti biasa. Seperti biasanya, pembeli pun masih banyak yang datang ke kawasan tersebut.  

Jelang Putusan MK, Balaikota Dijaga Ketat

Subandi (52), pemilik toko elekronik Sinar Abadi di Harco Glodok, mengatakan, dirinya tidak khawatir dengan kondisi jelang pengumuman gugatan Pilpres dari MK tersebut.

“Saya optimis meski ada pengerahan massa besar-besaran saat ini, masyarakat sudah lebih dewasa berpikirnya, hingga apapun hasilnya meski ada kerusuhan tidak besar hingga toko saya dan teman-teman tetap buka,” ujar Subandi, Kamis (21/8).

Kapolsek Tamansari, AKBP Tri Suhartanto mengatakan, untuk menjaga kawasan Glodok yang merupakan salah satu obyek vital, sebanyak 300 personel polisi menjaga ketat kawasan tersebut.

“Untuk petugas kepolisian dikerahkan sebanyak 300 petugas. Selain itu juga ada bantuan dari petugas TNI, Satpol PP dan Satpam pertokoan. Sampai saat ini kondisinya masih kondusif dan aktivitas perdagangangan berjalan normal,” kata Suhartanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye801 personAldi Geri Lumban Tobing