You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi E Gelar Rapat Kerja Bahas Masalah Pelayanan Kesehatan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Komisi E DPRD DKI Gelar Rapat Kerja dengan Dinas Kesehatan

Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, menggelar rapat kerja bersama jajaran Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan regional IV.

Penyempurnaan secara terus menerus akan dilakukan agar seluruh warga di Ibukota dapat merasakan pelayanan kesehatan

Rapat yang dihadiri sebagian besar pimpinan dan anggota komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat ini, membahas tentang pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengatakan, rapat kerja ini bertujuan meningkatkan sinergitas sekaligus memperlancar kerja sama antara empat komponen, terkait pelayanan kesehatan warga bagi warga Ibukota.

Komisi E Dalami Program Enam SKPD di LKPJ 2016

"Keempat komponen yang hadir yakni pemerintah sebagai regulator, pelaksana yakni BPJS, fasilitas kesehatan yakni rumah sakit dan masyarakat sebagai peserta," ujarnya.

Diungkapkan Pantas, berdasarkan laporan masyarakat yang diserap dewan, masih banyak fasilitas pelayanan kesehatan yang harus disempurnakan. Masalah ini, katanya, merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan legislatif.

"Penyempurnaan secara terus menerus akan dilakukan agar seluruh warga di Ibukota dapat merasakan pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Dari pertemuan ini, lanjut Pantas, semua pihak menyadari bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan penyempurnaan pelayanan kesehatan.

"Mudah mudahan, kemudahan komunikasi antara keempat komponen ini sangat membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi E, Ramly H Muhammad menambahkan, untuk memperlancar kerja sama dengan semau stakeholder yang menangani pelayanan kesehatan, pihaknya berencana menggelar rapat kerja lanjutan beberapa bulan ke depan.

"Kita ingin pelayanan kesehatan untuk warga semakin baik, karena itu perlu untuk memperkuat sinergitas dengan semua stakeholder terkait," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito