You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tempat Pembuangan Sampah Dipasangi CCTV
Tempat pembungan sampah (TPS) di Jl Buntu samping Pasar Minggu, Jakarta Selatan dipasangi kamera circuit closed television (CCTV). Dengan adanya CCTV ini, seluruh kegiatan yang ada di depo sampah tersebut bisa dipantau oleh masyarakat luas..
photo doc - Beritajakarta.id

Tempat Pembuangan Sampah Dipasangi CCTV

Tempat pembungan sampah (TPS) di Jl Buntu samping Pasar Minggu, Jakarta Selatan dipasangi kamera circuit closed television (CCTV). Dengan adanya CCTV ini, seluruh kegiatan yang ada di depo sampah tersebut bisa dipantau oleh masyarakat luas.

Kita baru pasang CCTV di satu titik yaitu depo pembuangan jalan buntu di Pasar Minggu. Ini untuk memudahkan kita memantau aktivitas yang ada di sana

"Kita baru pasang CCTV di satu titik yaitu depo pembuangan jalan buntu di Pasar Minggu. Ini untuk memudahkan kita memantau aktivitas yang ada di sana," ujar Wahyudi Rudianto, Kepala Seksi Penanggulangan Sampah Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan, Rabu (27/8).

Pemasangan CCTV di TPS ataupun depo ini bertujuan sebagai sarana informasi kepada masyarakat agar mengetahui cara petugas melakukan penanganan sampah. Sementara untuk pihak pemerintah, dengan adanya CCTV bisa terpantau kinerja petugas dan juga volume sampah yang sudah terkumpul. "Jadi kalau sudah mulai penuh langsung digerakkan unit untuk mengangkutnya," katanya.

Nyampah di Museum Fatahillah, 53 KTP Pengunjung Disita

Menurut Wahyudi, bukan hanya pemerintah saja, masyarakat juga bisa memantau dan mengetahui. "Bisa update dengan melalui aplikasi Angel Eyes. Yang bisa di-download melalui Android Playstore atau Appstore," ucapnya.

Namun begitu, imbuh Wahyudi, pemasangan CCTV tersebut masih sebatas uji coba. "Ini kita uji coba. Untuk tahun ini sepertinya belum ada penambahan pemasangan CCTV lagi," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati