Kehadiran Posko Pelayanan Peserta Didik Baru Diapresiasi Dewan
Langkah Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta yang membuka posko pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mendapat respons positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
Ini langkah positif Dinas Pendidikan untuk mempermudah warga menyelesaikan masalah yang terjadi saat mengurus sekolah
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, pelayanan yang melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) ini sudah sangat tepat untuk membantu warga mengurus sekolah secara maksimal.
"Ini langkah positif Dinas Pendidikan untuk mempermudah warga menyelesaikan masalah yang terjadi saat mengurus sekolah. Kami sangat mendukung," ujar M Taufik, saat meninjau lokasi posko di Gedung Disdik DKI Jakarta, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (5/6).
Disdik Antisipasi Server Down Saat PPDB OnlineTaufik menambahkan, posko PPDB ini nanti bisa jadi role model secara nasional karena mempermudah pelayanan serta membantu warga mengatasi masalah pengurusan pendaftaran sekolah.
Pendapat senada disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ramly HI Muhammad. Dia berharap, seluruh persoalan yang selama ini terjadi saat PPDB digelar bisa diselesaikan melalui layanan di posko.
"Persoalan yang kerap ditemui oleh warga saat PPDB yakni masalah administrasi kependudukan," tandasnya.