You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
finalis abnon 2014
.
photo doc - Beritajakarta.id

Fikri dan Vina Raih Juara Abnon Jakarta 2014

Malam final pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta 2014 di area Plaza Monas, Jakarta Pusat, semalam, berujung manis bagi Zulfikri Arif dan Vina Andhani Muliana. Fikri yang mewakili Kepulauan Seribu dan Vina yang mewakili Jakarta Selatan itu, dinobatkan juri sebagai juara Abnon Jakarta 2014.

Saya kembali menegaskan, Abang None Jakarta tidak hanya menjadi pagar ayu di Balaikota. Kalau cuma jadi pagar ayu, saya tidak mau.

Sedangkan untuk Abang dan None wakil 1 diraih Muhammad Agiya dan Devi Aristyanti. Abang dan None wakil 2 dimenangkan Muhammad Hakim Haekal dan Vania Mariska Putri. Adapun peraih juara harapan satu Abang dan None DKI Jakarta jatuh pada Gyaziandri Arif Sumawiyata dan Ratu Vasthi Annisa.

Untuk peraih juara harapan dua Abang dan None DKI Jakarta jatuh pada Ryan Bilardi Alim dan Alvia Anjani. Sedangkan peraih juara harapan tiga Abang dan None DKI Jakarta adalah Muhammad Rifky Hasan dan Anindya Kirana.

Basuki Minta Ajang Kokoh-Cici Disatukan dalam Abnon

Selain kategori tersebut, terdapat pula kategori Abang dan None 2014 terfavorit yang diraih Gyaziandri Arif Sumawiyata dan Olga Inviolita.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang mewakili Gubernur Joko Widodo, berharap peran Abnon ke depan harus bisa lebih ditingkatkan lagi bagi DKI Jakarta. Karena itu, ia meminta Abnon harus memiliki tugas dan fungsi yang lebih nyata dalam memperkenalkan budaya dan pariwisata ibu kota.

"Saya kembali menegaskan, Abang None Jakarta tidak hanya menjadi pagar ayu di Balaikota. Kalau cuma jadi pagar ayu, saya tidak mau. Buat apa orang dikarantina? Dilatih sekadar untuk nyambut tamu asing," tegas Basuki, Sabtu (30/8).

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta sejak beberapa waktu lalu telah memperbarui fungsi dan eksistensi Abnon Jakarta, di mana mereka harus memahami budaya Betawi dan permasalahan di ibu kota Jakarta, serta sejumlah langkah penanganan yang sudah diambil dan akan dilakukan oleh Pemprov DKI.

"Peserta yang lolos ke babak final malam ini juga sudah dibekali pengetahuan budaya Betawi, karakter kotanya hingga potensi yang ada di Jakarta. Ada baiknya ke depan mereka tahu rapat-rapat kita hingga mereka tahu Jakarta mau apa? Sebab mereka representasi DKI Jakarta," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2628 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2254 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1857 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1205 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti