You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tidak masalah (wakil 2015), ikuti saja lah orang partai maunya apa
dirinya .
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok Tak Masalah Pimpin DKI Tanpa Wagub

Alotnya pembahasan siapa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta ditanggapi santai Basuki Tjahaja Purnama. Kursi DKI-2 pun saat ini menjadi rebutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Tidak masalah tahun 2015. Ikuti sajalah orang partai maunya apa

Ya, setelah dipastikan Jokowi terpilih sebagai Presiden RI, sesuai ketentuan Basuki Tjahaja Purnama akan menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sayangnya, penentuan siapa pendamping Basuki hingga kini masih belum jelas dan terancam molor hingga tahun 2015 mendatang. "Tidak masalah tahun 2015. Ikuti sajalah orang partai maunya apa," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki di Balaikota, Selasa (2/9). 

Mantan Bupati Belitung Timur ini berpendapat, dirinya tidak mempermasalahkan jika harus memimpin DKI Jakarta tanpa seorang wakil gubernur. Terlebih, sistem pemerintahan di DKI Jakarta berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Di mana Pemprov DKI memiliki empat deputi yang merupakan pejabat senior di lingkungan Pemprov DKI.

Calon Wagub DKI Harus Dapat Persetujuan Ahok

"Kan ada empat deputi. Jakarta tuh beda sama daerah lain, punya deputi. Itulah dinamakan Daerah Khusus Ibu Kota," kata Ahok.

Keempat Deputi Gubernur DKI itu membidangi Industri Perdagangan dan Transportasi, Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup serta Kebudayaan dan Pariwisata.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menuturkan, dewan masih disibukaan dengan pemilihan pimpinan DPRD dan pembahasan APBD DKI tahun anggaran 2015. "Jadi sepertinya masih lama, kemungkinan kami di DPRD bahas Wagub pada Januari 2015," ucap politisi PDI-P ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati