You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Akhir September, Sisi Barat Waduk Pluit Akan ditertibkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bulan Ini, Pemukiman di Sisi Barat Waduk Pluit Dibongkar

Warga yang tinggal di sisi Barat Waduk Pluit, kini dilanda kebingungan. Pasalnya, rumah yang sudah bertahun-tahun mereka tempati akan dibongkar. Meskipun begitu, mereka belum mendapat sosialisasi terkait rencana tersebut.

Saya memang dengar wacana akan ada penggusuran sudah lama, tapi selalu tidak jadi. Kalau akan dilakukan bulan ini, kami benar-benar tidak tahu

Muhammad Otong (37) warga Blok F, RT 19 RW 17, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, mengatakan, informasi tentang rencana pembongkaran rumahnya memang sudah lama ia dengar. Namun, jika pembongkaran tersebut akan dilakukan bulan ini, ia justru belum mengetahuinya.

"Saya memang dengar wacana akan ada penggusuran sudah lama, tapi selalu tidak jadi. Kalau akan dilakukan bulan ini, kami benar-benar tidak tahu," jelasnya, Kamis (4/9).

Pembangunan Waduk Marunda Rampung Akhir Tahun

Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi mengaku, pihaknya memang belum melakukan sosialisasi soal pembebasan 200 rumah milik warga Penjaringan. Hal tersebut, karena banyaknya tugas Pemkot Jakarta Utara yang harus diselesaikan.

"Nanti dululah, sekarang kita kerjakan dulu eksekusi untuk proyek pembangunan Akses Tol Priok (ATP) di sini," jelas Tri.

Namun, ia meyakinkan sosialisasi akan tetap dilakukan agar pembebasan lahan di bantaran Waduk Pluit bisa segera dilaksanakan. Terkait waktunya, ia masih belum bisa memastikan. "Mungkin nanti setelah ini. Pastinya, pembongkaran rumah di sisi Barat Waduk Pluit akan dilaksanakan bulan ini," tambahnya.

Ia menambahkan pihaknya juga masih menunggu pembangunan rusunawa yang akan difungsikan sebagai pengganti tempat tinggal warga. Jika sudah jadi, nantinya bisa langsung warga tempati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati