You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 400 Awak Bus Sekolah Jalani Pemeriksaan Kesehatan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

400 Awak Bus Sekolah Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sebanyak 400 awak Bus Sekolah, menjalani pemeriksaan kesehatan. Ini dalam rangka mengetahui ada tidaknya penyakit menular dan tak menular pada tubuh mereka.

Kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta instansi dalam penanganan dan pencegahan penyakit menular dan tidak menular secara terpadu

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Kantor Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ke 400 awak bus ini diperiksa kesehatannya satu per satu oleh tim medis Puskesmas Kramat Jati.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Sholikhah Darmawie mengatakan, sedikitnya ada enam bentuk pelayanan jemput bola yang dilakukannya. Yakni screening kesehatan untuk penyakit tidak menular, seperti hipertensi dan diabetes melitus. Kemudian pemeriksaan gula darah dan kolesterol, pengukuran tinggi badan, berat badan dan indeks masa tubuh.

Dua Unit Bus Sekolah Dipasangi Wifi dan CCTV

Selanjutnya pemeriksaan dan konsultasi VCT dan sifilis, pemeriksaan dan konsultasi gizi. Selain itu pemeriksaan dan konsultasi hepatitis. Pemeriksaan ini melibatkan 10 dokter, 10 perawat serta satu analis dan ahli gizi dari Puskesmas Kecamatan Kramat Jati.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta instansi dalam penanganan dan pencegahan penyakit menular dan tidak menular secara terpadu," kata Sholikhah, Selasa (25/7).

Sementara, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini bukan sebagai ajang seleksi. Namun lebih kepada langkah promosi kesehatan preventif pada awak bus sekolah.

"Ini salah satu bentuk kepedulian dalam bidang kesehatan terhadap mereka para awak bus sekolah. Apalagi bus sekolah durasi operasinya cukup panjang. Jadi kesehatan awak bus harus prima dan stabil," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5036 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4914 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4319 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4206 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4036 personTP Moan Simanjuntak