You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PMPTSP Luncurkan Aplikasi Pengaduan Perizinan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Dinas PMPTSP Luncurkan Aplikasi Pengaduan Perizinan

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, meluncukan aplikasi Si-Pinter (sistem informasi pengaduan perizinan terpadu). Diharapkan, aplikasi dapat meningkatkan kecepatan penanganan keluhan.

Kita menyiapkan sebanyak 28 line telepon dan delapan line video call untuk merespon pengaduan

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, laporan surveI kepuasan masyarakat (SKM) di triwulan kedua 2017, meningkat dari triwulan pertama. Pada triwulan kedua SKM mencapai 97,2 persen dari sebelumnya 94,2 persen.

Dinas PMPTSP Fokus Pengendalian Perizinan

Dia mengungkapkan, meski tingkat SKM mencapai 97,2 persen, namun indeks respons cepat tanggap masih relatif rendah. Karena itu, Ia berharap aplikasi ini bisa meningkatkan respons time.

"Dari 1.400 responden, 95 persen dari tingkat kelurahan dan kecamatan. Dari jumlah itu baru sekitar 26 persen yang sangat puas dan 71 persen puas, saya berharap indeksnya bisa dibalik," ujarnya, Jumat (28/7).

Kepala Bidang Pengaduan DPMPTSP DKI Jakarta, Maryanta menambahkan, sistem aplikasi Si-Pinter  sudah terintegrasi dengan 316 unit pelayanan di PTSP.

"Pengaduan bisa diakses melalui call center di 1500-164. Atau melakukan video call melalui layanan yang menempel di situs jakarta.go.id," ujarnya.

Dikatakan Maryanta, lewat aplikasi ini setiap laporan pengaduan yang masuk nantinya akan dipilah. Masukan berupa keluhan masyarakat akan langsung ditindakkanjuti. Setelah proses laporan rampung, pelapor akan dihubungi melalui melalui pesan singkat atau telepon mengkonfirmasi penyelesaian kasusnya.

"Kami menyiapkan sebanyak 28 line telepon dan delapan line video call untuk merespons pengaduan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1458 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1065 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye971 personDessy Suciati