You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan GOR Koja Dikebut.
Pembangunan GOR Koja Dikebut. .
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

Pembangunan GOR Koja Dikebut

Setelah mangkrak sekitar 10 bulan, pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Koja yang terletak di Jl Balai Rakyat, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, kembali dikebut pengerjaannya. Saat ini proyek senilai Rp 22 miliar tersebut telah rampung 60 persen. Diperkirakan sarana olahraga yang berdiri di atas lahan seluas 5.526 meter persegi tersebut dapat diselesaikan akhir tahun ini.

Saat ini sudah rampung 60 persen, mudah-mudahan akhir tahun sudah selesai

Pantauan beritajakarta.com, tampak puluhan pekerja bangunan tengah memasang bata dinding bangunan. GOR Koja nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, seperti ruang pengelola, ruang lobi, ruang tamu, ruang rapat, ruang serbaguna, ruang dapur, mushola dan ruang fitnes.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Budiyono menerangkan, GOR Koja juga didukung sarana penunjang lainnya, antara lain kafetaria, gudang, sekretariat, ruang satpam, ruang ganti, loker, area parkir, toilet dan ruang pompa.

Halaman GOR Johar Baru Jadi Lokasi Parkir Liar

"Kami juga sediakan ruang bilas yang bisa digunakan untuk berbilas sehabis olahraga," kata Budiyono, Jumat (5/9).

Budiyono mengungkapkan, lamanya pembangunan kembali GOR Koja lantaran pihaknya tengah  menunggu proses pengkajian pelaksana proyek serta menanti jaminan dari pelaksana proyek. "Karena setiap ada proyek tentunya pelaksananya harus memberikan jaminan dari bank dan hal ini dilakukan sebagai antisipasi pelaksanaan proyek mangkir atau kabur dari tugasnya," jelasnya.

Meski begitu, Budiyono tetap optimis pembangunan GOR Koja dapat diselesaikan Desember 2014 mendatang. "Saat ini sudah rampung 60 persen, mudah-mudahan akhir tahun sudah selesai," tuturnya.

Sementara itu, Lilik Abidin (45), salah satu pelaksana proyek mengatakan, untuk merampungkan GOR Koja saat ini pihaknya memperkerjakan 50 orang pekerja. Namun rencananya, agar proyek cepat selesai maka pihak kontraktor akan menambah jumlah pekerja hingga 200 orang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer