You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
1.040 pohon di Jaktim Mulai Ditoping
Kondisi pohon di sepanjang jalur hijau, ataupun di sepanjang Jalan Protokol di Jakarta Timur saat ini kondisinya kian memprihatinkan, Rimbunnya pepohonan tersebut bahkan sudah jelas menutupi marka jalan. Bagi pengendara yang baru melewati suatu wila.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Rawan Tumbang, 1.040 Pohon di Jaktim Dipangkas

Sebanyak 1.040 pohon dipangkas Suku Dinas Pertamanan Jakarta Timur. Pemangkasan dilakukan mulai awal September 2014, karena pohon tersebut rawan tumbang sehingga dikhawatirkan bisa mencelakai pengguna jalan.

Memang banyak sekali laporan dari warga akan kondisi pepohonan saat ini. Untuk tahap awal 1.040 pohon yang mulai dipangkas

Selain itu, rimbunnya pepohonan di sejumlah titik jalan juga mulai menutupi rambu lalu lintas atau marka jalan. Akibatnya banyak pengendara yang baru pertama melewati jalan-jalan tersebut kebingungan. Tidak hanya itu, lampu penerangan jalan yang terpasang pun tidak bisa menerangi dengan maksimal lantaran tertutup dahan-dahan pohon.

Pantauan beritajakarta.com, rimbunnya pohon yang mengganggu rambu lalu lintas, lampu penerangan atau marka jalan itu terlihat berada di sejumlah titik, antara lain, Jl Raya Bogor, Jl Kelapa Dua Wetan, Jl Bina Marga, Jl Cipayung Raya, Jl Gempol Raya, Jl Raya Ciracas, Jl Lapangan Tembak Cibubur, Jl I Gusti Ngurah Rai dan Jl DR Soemarno.

Puluhan Pohon di Jalan Abdul Muis Ditebang

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Timur, Suzi Marsitawati menjelaskan, pihaknya sudah mendata sejumlah lokasi yang akan dipangkas pohonnya. Menurutnya, pohon-pohon yang akan dipangkas antara lain dengan ketinggian di atas10 meter, dengan dahan yang sangat rindang.

“Memang banyak sekali laporan dari warga akan kondisi pepohonan saat ini. Untuk tahap awal 1.040 pohon yang mulai dipangkas,” kata Suzi, Sabtu (6/9).

Suzi mengungkapkan, pemangkasan itu juga untuk mengantisipasi pohon tumbang saat musim hujan mendatang. "Harus diantisipasi sejak dini agar tidak jatuh korban," tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye874 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye784 personBudhi Firmansyah Surapati