You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Balap Liar
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Akan Bangun Sirkuit di Kalideres

Maraknya aksi balapan liar di wilayah Jakarta Barat coba diatasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Untuk menyalurkan bakat para remaja di wilayah itu dan mencegah kebut-kebutan di jalan raya, Pemprov DKI berencana membangun sebuah sirkuit di daerah Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.   

Kita punya lahan seluas 65 hektare di daerah Tegal Alur, Kalideres. Rencananya, kita akan bangun sirkuit seperti  di Sentul, Bogor, Jawa Barat

"Kita punya lahan seluas 65 hektare di daerah Tegal Alur, Kalideres. Rencananya, kita akan bangun sirkuit seperti  di Sentul, Bogor, Jawa Barat," kata Ratiyono, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Senin (8/9).

Untuk mewujudkan rencana itu, kata Ratiyono, Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, yakni PT Jakarta Propertindo dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jaya. "Nanti, IMI yang akan membuat desainnya. Setelah itu baru diputuskan oleh Pemprov DKI," katanya.

Balap Liar Kembali Marak di Kembangan

Saat ini, kata Ratiyono, pihaknya masih menunggu penyelesaian surat-suratnya. "Jika sudah selesai langsung dikerjakan," ujarnya.

Namun dia belum bisa menyebutkan berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan sirkuit tersebut. "Soal anggaran saya belum bisa menyebutkannya. Nanti kalau sudah dihitung, pasti akan dikasih tahu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, praktik balapan liar masih marak di wilayah Jakarta Barat. Lokasi yang sering  dijadikan lokasi balap liar adalah di Jalan Kawan Lama, Taman Aries, dan Kembangan Raya. Buktinya, dalam razia yang digelar di tiga titik tersebut, Senin (8/9), petugas Polsek Kembangan berhasil mengandangkan sebanyak 30 unit sepeda motor.

“Razia pada tiga titik tersebut sudah kami lakukan puluhan kali. Setiap kali razia, rata-rata kami berhasil mengandangkan 30 unit sepeda motor," tandas Kompol Herru Agus, Kapolsek Kembangan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati