You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Proyek Perbaikan Saluran Menteng Dikeluhkan Pengguna Jalan
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Proyek Saluran Air Macetkan Jl HOS Cokroaminoto

Proyek saluran air  di Jl HOS Cokroaminoto, Menteng dikeluhkan para pengguna jalan yang melintas. Pasalnya, proyek tersebut membuat macet terutama saat jam berangkat maupun pulang kerja.

Harusnya gundukan tanah bekas galian saluran jangan ditumpuk. Jalan kan jadi sempit dan kawasan Menteng jadi tambah macet

Para pengendara mengeluhkan keberadaan hasil galian tanah yang menumpuk dan terkesan dibiarkan oleh pelaksana proyek. Alhasil, pengguna jalan yang melintas dituntut ekstra hati-hati.

Rizky Hadi (22), seorang pengendara sepeda motor mengatakan, seharusnya Sudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Pusat mengambil tindakan memperingatkan pelaksana proyek agar merapikan dan membuang tanah bekas galian saluran air tersebut.

Warga Keluhkan Penyempitan Saluran Air

 

"Harusnya gundukan tanah bekas galian saluran jangan ditumpuk. Jalan kan jadi sempit dan kawasan Menteng jadi tambah macet," keluh Rizki, Selasa (9/9).

Sementara itu, Kepala Sudin PU Tata Air Jakarta Pusat, Herning Wahyuningsih mengaku sudah berulangkali memperingatkan pelaksana proyek agar merapikan sisa pekerjaannya, agar tidak menambah parah kemacetan di kawasan itu.

"Kami sudah berkali-kali menegur pemborongnya. Kami minta pengguna jalan untuk bersabar sampai proyek saluran air itu selesai," ujar Herning.

Dikatakan Herning, normalisasi saluran air di Jl HOS Cokroaminoto itu mendesak dilakukan. Sebab, saluran air itu sudah lama tidak diganti sehingga tidak bisa berfungsi maksimal, terutama saat musim hujan.

Ditambahkan Herning, proyek penggantian saluran lama tersebut mencapai panjang sekitar lima kilometer. Ditargetkan proyek itu rampung dikerjakan pada 15 Desember mendatang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1339 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1217 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1157 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1146 personAnita Karyati
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye946 personNurito