You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Perhubungan Segera Razia Jukir Liar
Sudin Perhubungan Segera Razia Jukir Liar .
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudinhub Jaktim Akan Tertibkan Jukir Liar

Di lokasi itu ada rambu larangan parkir atau berhenti. Tapi banyak kendaraan parkir karena ada petugas parkir yang mengenakan seragam resmi

Setelah menertibkan keberadaan parkir liar dengan cara mencabut pentil ban dan menderek kendaraan, kini petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur mulai membidik juru parkir (jukir) liar yang menjadi penyebab kemacetan lalu lintas. Rencananya, penertiban jukir liar akan dilakukan pekan ini.

Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Benhard Hutajulu, mengatakan, banyak mobil dan sepeda motor yang parkir di daerah larangan parkir atau berhenti. Kemudian ada petugas parkir yang mengenakan seragam.

Jukir Liar Marak di Jakut

"Di lokasi itu, ada rambu larangan parkir atau berhenti. Tapi banyak kendaraan parkir karena ada petugas parkir yang mengenakan seragam resmi. Jadi masyarakat merasa tidak bersalah karena ada petugas di situ," ujar Benhard, Rabu (10/9).

Karena itu, kata Benhard, pihaknya akan menertibkan lokasi parkir liar dan petugas parkir liar sekaligus. Karena keduanya sangat mengganggu ketertiban umum hingga memicu terjadinya kemacetan lalu lintas.

Manajer Parkir Wilayah Jakarta Timur, Wawan Ihwanto mengatakan, saat ini di Jakarta Timur ada 150 titik parkir resmi. Sedangkan petugas parkir resmi hanya berjumlah 163 orang.

"Titik parkir kita hanya 150 dengan petugas parkir 163 orang. Untuk mengetahui petugas resmi atau tidak sangat mudah. Petugas resmi mengenakan seragam dan tanda pengenal yang dilengkapi foto diri dan di bagian belakang kartu tersebut ada nomor registrasi dari UPT Parkir," ujar Wawan.

Diakuinya, saat ini banyak petugas parkir liar mengenakan seragam. Sebab, seragam parkir itu banyak dijual bebas sehingga siapapun dapat membelinya dan mengenakan secara ilegal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing