You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Plt Walikota Jakarta Pusat Targetkan Penyerapan APBD Sebesar 90 Persen
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Pusat Rustam Effendi mengatakan rendahnya penyerapan APBD dikarenakan terlambatnya pengesahan APBD tahun 2014, sehingga hal tersebut berdampak kepada proses pengadaan barang dan jasa yang harus dilaksanakan mel.
photo doc - Beritajakarta.id

Serapan APBD Jakpus Baru 12,89 Persen

Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di wilayah Jakarta Pusat hingga awal September  baru 12,89 persen. Meski begitu, hingga akhir tahun nanti serapan anggaran bisa mencapai 90 persen.

Kalau tahapannya sesuai rencana, harusnya per bulan penyerapan bisa di atas 40 persen. Tapi kami berharap bisa mencapai 90 persen

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Pusat, Rustam Effendi mengaku optimis penyerapan APBD di wilayahnya akan mencapai 90 persen. Target penyerapan ini memang lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai 92 persen.

Rustam mengatakan, pihaknya telah mendorong   seluruh suku dinas (sudin) agar rutin mengecek proses lelang melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa. Hal ini dilakukan agar pihak sudin bisa mengetahui sejauh mana proses lelang yang telah berjalan. Apalagi tiga bulan menjelang rampungnya tahun anggaran, jumlah lelang melonjak tajam.

Lantik 48 Pejabat, Sekda Ingatkan Penyerapan Anggaran

"Kalau tingkat Pemkot Jakarta Pusat sudah selesai, sekarang tinggal di sudin-sudin yang belum dilelang. Makanya kita mau dorong yang belum beres, segera melihat prosesnya," kata Rustam, Jumat (12/9).

Rustam menjelaskan, salah satu faktor penyebab masih rendahnya penyerapan anggaran lantaran terlambatnya pengesahan APBD DKI tahun 2014. Keterlambatan itu akhirnya berimbas pada proses pengadaan dan jasa yang harus dilakukan melalui ULP DKI.

"Kalau tahapannya sesuai rencana, harusnya per bulan penyerapan bisa di atas 40 persen. Tapi kami berharap bisa mencapai 90 persen," ujar Rustam.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2643 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2267 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1877 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1239 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personAnita Karyati