You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jalan Raya Rawa Buaya Butuh Perbaikan
Pengendara yang melintas di Jl Raya Rawa Buaya, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, sebaiknya ekstra waspada saat melintas di jalan tersebut. Sebab jalan tersebut kondisinya rusak parah. Warga berharap agar jalan itu segera diperbaiki..
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Jalan Raya Rawa Buaya Butuh Perbaikan

Pengendara yang melintas di Jl Raya Rawa Buaya, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, sebaiknya ekstra waspada saat melintas di jalan tersebut. Sebab jalan tersebut kondisinya rusak parah. Warga berharap agar jalan itu segera diperbaiki.

Tapi, nyatanya sampai saat ini tidak ada realisasinya. Padahal sudah banyak pengendara yang terjatuh karena terjerembab dalam lubang

Pantauan beritajakarta.com, selain kondisinya rusak parah, Jl Raya Rawa Buaya juga penuh batu dan menurun. Sehingga pengendara yang melintas harus memperlambat laju kendaraannya. Kerusakan tersebut, diketahui telah berlangsung sejak dua tahun terakhir.

Alfin (19), warga Jl Marga Jaya RT 01/03, Kelurahan Rawa Buaya mengungkapkan, kondisi jalan bertambah parah jika hujan turun. Sebab jalan yang berlubang akan tertutup air yang berakibat banyak pengendara sepeda motor yang terperosok.

Jalan Dekat Kantor Walikota Jakbar Berlubang

"Jalannya memang sudah lama rusak. Setiap hujan pasti banjir. Nah, kalau banjir jalan rusaknya tidak terlihat, makanya banyak motor yang jatuh," ujar Alfin, Jumat (19/9).

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Barat, Sisca Hermawati, yang coba dikonfimasi terkait hal itu ponselnya tidak aktif. Sementara Lurah Rawa Buaya, Ridwan mengaku, sudah sering mendapat laporan dari warga setempat akan kondisi jalan tersebut.

“Kami sudah usulkan dalam Musrembang untuk segera memperbaiki jalan itu. Tapi, nyatanya sampai saat ini tidak ada realisasinya. Padahal sudah banyak pengendara yang terjatuh karena terjerembab dalam lubang,” kata Ridwan.

Selain itu, kata Ridwan, pihaknya sudah mengimbau sejumlah pengusaha yang berada di sekitar Jl Raya Rawa Buaya untuk bergotong royong memperbaiki jalan tersebut. Sebab jalan itu itu merupakan akses utama warga beraktivitas. 

"Kalau harus menunggu anggaran turun terlalu lama. Saya sudah mencoba mengumpulkan pemilik perusahan untuk sama-sama memecahkan masalah ini," papar Ridwan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye872 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati