You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PTSP Jakut Gelar Layanan di MKG
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PTSP Goes to Mall Digelar di Mal Kelapa Gading

Untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Utara, membuka layanan di Mal Kelapa Gading (MKG) 1, Kelapa Gading, Jumat (27/10). Layanan yang dikemas dalam program PTSP Goes To Mall itu akan digelar hingga tiga hari ke depan.

Tentunya kita harapkan hasilnya maksimal, banyak warga mengurus perizinan di sini

Kepala PTSP Jakarta Utara, Lamhot Tambunan mengatakan, layanan jemput bola ini diberikan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda. Karenanya, petugas yang melayani pun mengenakan pakaian daerah. Layanan dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00.

"Ini kerja sama pemerintah dengan pengelola mal, swasta. Untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Diharapkan masyarakat memanfaatkan momen berharga ini," kata Lamhot, Jumat (27/10).

UP PTSP Grogol Petamburan Telah Keluarkan 1.013 Perizinan

Menurutnya, selama ini kesan yang masih ada di masyarakat bahwa dalam mengurus perizinan sulit dan memakan waktu lama. Namun dengan program layanan jemput bola seperti ini, kesan negatif itu semua hilang.

"Kenapa kita pilih MKG, karena pengunjungnya selalu padat. Tentunya kita harapkan hasilnya maksimal, banyak warga mengurus perizinan di sini," ucapnya.

Layanan perizinan yang diberikan di MKG ini adalah, semua jenis layanan yang biasa diberikan di kantor PTSP. Di sini lebih diutamakan sosialisasi dan ajang konsultasi bagi warga. Jika perizinan yang diajukan warga perlu peninjauan lapangan maka harus dilakukan tinjauan, setelah itu perizinan akan diproses di kantor PTSP.

Ada pula layanan yang dapat langsung diproses dan diterbitkan, seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan izin penelitian. Bahkan untuk izin Kartu Pengawasan/Kartu Izin Usaha (KPS/KIU) angkutan umum, jika sudah ada rekomendasi dari Dinas Perhubungan dapat langsung diprosesnya.

Sementara, salah satu warga Setiawan (64), mengaku senang adanya program layanan jemput bola ini. Ia datang untuk mengurus perpanjangan SIUP tempat usahanya di kawasan Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading.

"Biasanya saya mengurus perpanjangan SIUP di PTSP Kelapa Gading. Karena di MKG ini ada, ya kita ngurus sekalian jalan-jalan ke mal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1280 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati