You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
turap kali mampang roboh beritajakarta
.
photo Andry - Beritajakarta.id

Tergerus Alat Berat, Turap Kali Mampang Longsor

Turap Kali Mampang di Blok B-1-H, RT 04/04, Komplek Polri, Pondok Karya, Pela Mampang, Mampang Prapatan, longsor, Minggu (21/9) malam sekitar pukul 19.00. Diduga, longsornya turap tersebut akibat bagian bawah pondasinya tergerus alat berat mengerjakan pengerukan kali mencapai kedalaman satu setengah meter.

Harapan saya, turap itu bisa cepat ditindaklanjuti dan diperbaiki supaya warga saya tidak khawatir lagi

Damah Mulia (40), Ketua RT 04, Komplek Polri, Pondok Karya mengatakan, turap Kali Mampang ini longsor pada Minggu (21/9) kemarin sekitar pukul 19:00 WIB malam, tepatnya ketika datang hujan. "Longsornya kemarin malam, setelah pengerukan selesai, tiba-tiba turap ambruk," katanya, Senin (22/9).

Dikatakan Damah, turap yang longsor mencapai panjang sekitar tujuh meter dan menopang puluhan rumah warga di Komplek Polri. "Kira-kira ada puluhan rumah yang berdiri di atas bibir turap kali longsor ini," ujarnya.

Jembatan KBT yang Longsor Mulai Diperbaiki

Pasca kejadian, lanjut Damah, warga sekitar langsung berinisiatif menutup jembatan penghubung yang berada di atas kali. Hal itu dilakukan demi menjaga keselamatan warga yang bermukim di atas lokasi longsornya turap. "Kita langsung pasang penghalang di jembatan supaya warga nggak lewat situ lagi. Karena bahaya kalau tiba-tiba jembatan ikut ambrol," tuturnya.

Sementara itu, Camat Mampang Prapatan, Fidiyah Rokhim mengatakan, pihaknya telah melaporkan longsornya turap tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Selatan. "Saya tadi sudah berdialog sama Bu RT setempat sekaligus foto turap kali yang longsor. Laporannya juga sudah saya sampaikan ke Dinas PU Tata Air DKI," terangnya.

Fidiyah berharap, instansi terkait segera memperbaiki turap tersebut mengingat longsornya turap kali itu telah membuat warga sekitar, khususnya yang tinggal di bibir kali resah. "Harapan saya, turap itu bisa cepat ditindaklanjuti dan diperbaiki supaya warga saya tidak khawatir lagi," harapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati