You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Razia Parkir Liar
.
photo Andry - Beritajakarta.id

2 Mobil Diderek, Puluhan Lainnya Dikempesi

Sudin Perhubungan Jakarta Selatan kembali menggelar razia parkir liar, Selasa (23/9). Kali ini, operasi penertiban difokuskan di wilayah Kecamatan Cilandak. Namun, karena minimnya kendaraan derek yang dimiliki, petugas akhirnya terpaksa menilang serta mencabut pentil kendaraan lainnya yang kedapatan parkir liar.

Fokus kami memang di wilayah Cilandak. Sejak pagi, sudah ada dua mobil yang kita derek

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Arifin Hamonangan mengatakan, razia dimulai dari depan RS Fatmawati. "Fokus kami memang di wilayah Cilandak. Sejak pagi, sudah ada dua mobil yang kita derek," ujar Arifin, Selasa (23/9).

Adapun dua mobil yang diderek dan dibawa ke pool penampungan di Rawa Buaya yakni, Taksi Ekspres nopol D 2809 TU yang terjaring di depan Mal Cilandak Town Square (Citos) serta mobil Toyota Ford putih nopol B 1442 SOS yang terjaring di kawasan Pasar Mede. "Kedua mobil itu langsung kita bawa ke pool penampungan di Rawa Buaya," katanya.

43 Mobil Terjaring Razia Parkir Liar

Selain menderek kedua mobil tadi, pihaknya juga menggembosi dan menilang puluhan sepeda motor beserta mobil lainnya yang kedapatan parkir liar di bahu Jl Raya Fatmawati. "20 mobil juga ada yang kena tilang. Itu kita lakukan untuk menyiasati kurangnya mobil derek," ucapnya.

Arifin mengungkapkan, dalam razia ini, pihaknya mengerahkan 20 personel di lapangan. Dibantu unsur dari kepolisian, Satpol PP kelurahan dan kecamatan, operasi parkir liar dapat berlangsung lancar dan kondusif.

Camat Cilandak, Dhany Sukma menambahkan, operasi terpadu hari ini digelar untuk menyiasati jumlah personel di setiap unsur baik dari Satpol PP maupun Sudin Perhubungan Jakarta Selatan. "Jadi Sudin Perhubungan operasi parkir liar, kami merazia PKL," ungkapnya.

Dikatakan Dhany, pihaknya berhasil menjaring lima PKL yang membuka lapak dagangan di sepanjang bahu Jl Raya Rumah Sakit Fatmawati. Para pedagang itu diamankan bersama barang dagangan dan perabotannya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2622 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2250 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1854 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1202 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1136 personTiyo Surya Sakti