You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
23 PMKS Terjaring di Terminal Pulogadung
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga ibukota, 96 petugas gabungan menggelar razia penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (16/9) sore. Dari razia ini petugas berhasil mengamankan 23 PM.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Januari-September, 364 PMKS Terjaring

Pengendalian dan penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di ibu kota terus diintensifkan. Di Jakarta Barat, mulai Januari hingga pertengahan September sebanyak 364 PMKS terjaring operasi penjangkauan Sudin Sosial Jakarta Barat. 

Jumlah tersebut sedikit meningkat dibanding dengan jumlah tahun sebelumnya yaitu 341 PMKS

Kasudin Sosial Jakarta Barat, Ika Yuli Rahayu, mengatakan, dari 364 PMKS tersebut paling banyak terjaring adalah gelandangan dengan 141 orang disusul pengemis 57 orang dan pekerja seks komersial 37 orang,  

“Jumlah tersebut sedikit meningkat dibanding dengan jumlah tahun sebelumnya yaitu 341 PMKS,” ujarnya, Rabu (24/9).

176 PMKS Dipulangkan ke Kampung Halaman

Pihaknya, kata Ika, sesuai dengan Intruksi Gubernur No 53 tahun 2014 tentang pelaksanaan, pembinaan, pengendalian, dan pengawasan PMKS, telah membentuk tim terpadu. Setiap Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Jakarta Barat memiliki tugas yang sama untuk melakukan penertiban PMKS sesuai dengan bidang tugasnya. 

“Seperti Sudin Perhubungan, mereka berhak untuk memberikan teguran dan melakukan penghalauan juru parkir liar atau pak ogah. Kemudian Sudin Pertamanan yang bertugas menertibkan PMKS yang berada di taman dan lain-lainnya,” tuturnya.

Bagi PMKS di bawah umur, lanjut Ika, pihaknya akan berkoordinasi dengan lurah maupun camat dan membuat kesepatakan dengan orangtuanya. Bagi PMKS di bawah umur dan bukan warga Jakarta akan diserahkan ke panti sosial. 

Di Jakarta Barat, tambah Ika, wilayah rawan PMKS meliputi Jl S Parman dan Jl Daan Mogot, Jl Tubagus Angke, Jl Kali Besar Barat dan Timur, Jl Gedong Panjang, Jl Kyai Tapa, dan Jl Panjang. Kemudian di Jl Pangeran Jayakarta, Jl Kembangan Raya, serta Jl Outer Ring Road.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing