You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anies Serahkan Raperda APBD 2018 ke DPRD DKI
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Anies Sampaikan Visi Misi Pimpin Jakarta di Rapat Paripurna

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pidato terkait visi misinya memimpin Ibukota selama lima tahun ke depan dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta hari ini.

Kami bertekad untuk bekerja dan mengabdi membangun Jakarta ke depan

"Kami bertekad untuk bekerja dan mengabdi membangun Jakarta ke depan. Kita akan menyelesaikan berbagai permasalahan dengan menghormati dan melibatkan berbagai lembaga pemerintahan yang ada," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta,  Rabu (15/11).

Anies menyampaikan, visi pembangunan Jakarta lima tahun ke depan sejalan dengan visi-misinya saat kampanye yakni menjadikan Jakarta kota maju, lestari dan berbudaya.

DPRD Pastikan Kepentingan Warga Diakomodir dalam KUA-PPAS 2018

"Filosofi dari visi ini adalah keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua warga Jakarta. Ini menjadi pondasi penting dalam pembangunan," katanya.

Ia menegaskan, pembangunan yang akan dilakukan tidak selalu difokuskan pada fisik seperti infrastruktur yang megah serta penggunaan teknologi modern. Tapi juga pembangunan manusia yang mencakup perbaikan kualitas pendidikan, kesehatan, rasa aman, kesejahteraan dan kebahagiaan semua warga. 

Menurut Anies, pola pendekatan pembangunan fisik dan manusia harus pula dilingkupi dengan pembangunan yang berwawasan lingkungan kebudayaan serta keterlibatan masyarakat. Tidak hanya sekadar berpartisipasi, masyarakat menjadi motor penggerak utama pembangunan.

Untuk memperkuat visi ini, Anies membeberkan sedikitnya lima misi yang akan dilakukan. Pertama, menjadikan Jakarta kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan.

Kedua, di masa kepemimpinannya, Anies bersama wakilnya, Sandiaga Uno akan menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui  lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis serta perbaikan pengelolaan tata ruang.

"Misi ini sejalan dengan salah satu amanah pembangunan nasional. Kita ingin memastikan dampak pembangunan dirasakan semua golongan serta memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta," ungkapnya.

Ketiga, Anies-Sandi akan menjadikan Jakarta tempat wahana aparatur negara yang berkarya, mengabdi, melayani, serta menyelesaikan berbagai permasalahan kota dan warga, secara efektif, meritokrasi dan berintegritas. 

Keempat, menjadikan Jakarta kota yang lestari dengan pembangunan dan tata kehidupan yang diperkuat daya dukung lingkungan dan juga sosial. Konsep utama dari misi ini pembangunan berkelanjutan.

"Prinsip pembangunan yang berkelanjutan menjadi kunci perbaikan kualitas lingkungan di Jakarta," tuturnya.

Terakhir, Anies-Sandi akan menjadikan Jakarta menjadi Ibukota yang dinamis sebagai simpul kemajuan Indonesia yang bercirikan keadilan, kebangsaan dan kebhinekaan.

"Misi kelima ini menggambarkan bahwa Jakarta sebagai Ibukota menjadi miniatur Indonesia yang beragam," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye841 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati