You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPM dan PTSP Terima Penghargaan dari Ombudsman
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

DPM dan PTSP Terima Penghargaan dari Ombudsman

Ombudsman Republik Indonesia (RI) menganugerahkan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) terhadap standar pelayanan publik kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan nilai 85,43.

Alhamdulillah, tahun ini Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsan RI dengan objek penilaian dari kinerja DPM dan PTSP DKI Jakarta

Nilai ini diperoleh setelah tim survei mengambil 1.790 sampel produk layanan yang mendistribusikan proses pelayanan administratif perizinan dan non perizinan secara merata dari level paling atas hingga kelurahan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, pencapaian ini buah dari hasil kerja tanpa lelah yang dilakukan seluruh jajarannya mulai dari tingkat pimpinan hingga para staf.

DPM dan PTSP Gelar Matchmaking Pelaku UKM dengan Pengusaha

“Alhamdulillah, tahun ini Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsan RI dengan objek penilaian dari kinerja DPM dan PTSP DKI Jakarta,” ujarnya, Jumat (8/12).

Menurut Edy, penilaian kepatuhan bertujuan untuk mengingatkan kewajiban penyelenggara negara dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat berbasis fakta (evidence based policy) dan metodologi pengumpulan data yang kredibel (public service).

Ia melanjutkan, hasil penilaian kepatuhan diklasifikasikan dengan menggunakan traffic light system Predikat Rendah (Zona Merah), Sedang (Zona Kuning) dan Tinggi (Zona Hijau).

Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta, terus mengalami kenaikan nilai yang sangat signifikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2015 tercatat berada pada angka 61,2 (Zona Kuning). Kemudian meningkat menjadi 74,64 pada tahun 2016 dan 85,43 (Zona Hijau) pada tahun 2017 ini.

Edy berkomitmen akan berupaya untuk mempertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi. Caranya dengan melakukan inovasi pelayanan tiada henti.

"Kami senantiasa melakukan inovasi pelayanan publik secara masif dan berkesinambungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2652 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2275 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1887 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1778 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1232 personAnita Karyati