You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPM dan PTSP Terima Penghargaan dari Ombudsman
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

DPM dan PTSP Terima Penghargaan dari Ombudsman

Ombudsman Republik Indonesia (RI) menganugerahkan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) terhadap standar pelayanan publik kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan nilai 85,43.

Alhamdulillah, tahun ini Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsan RI dengan objek penilaian dari kinerja DPM dan PTSP DKI Jakarta

Nilai ini diperoleh setelah tim survei mengambil 1.790 sampel produk layanan yang mendistribusikan proses pelayanan administratif perizinan dan non perizinan secara merata dari level paling atas hingga kelurahan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, pencapaian ini buah dari hasil kerja tanpa lelah yang dilakukan seluruh jajarannya mulai dari tingkat pimpinan hingga para staf.

DPM dan PTSP Gelar Matchmaking Pelaku UKM dengan Pengusaha

“Alhamdulillah, tahun ini Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsan RI dengan objek penilaian dari kinerja DPM dan PTSP DKI Jakarta,” ujarnya, Jumat (8/12).

Menurut Edy, penilaian kepatuhan bertujuan untuk mengingatkan kewajiban penyelenggara negara dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat berbasis fakta (evidence based policy) dan metodologi pengumpulan data yang kredibel (public service).

Ia melanjutkan, hasil penilaian kepatuhan diklasifikasikan dengan menggunakan traffic light system Predikat Rendah (Zona Merah), Sedang (Zona Kuning) dan Tinggi (Zona Hijau).

Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta, terus mengalami kenaikan nilai yang sangat signifikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2015 tercatat berada pada angka 61,2 (Zona Kuning). Kemudian meningkat menjadi 74,64 pada tahun 2016 dan 85,43 (Zona Hijau) pada tahun 2017 ini.

Edy berkomitmen akan berupaya untuk mempertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi. Caranya dengan melakukan inovasi pelayanan tiada henti.

"Kami senantiasa melakukan inovasi pelayanan publik secara masif dan berkesinambungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pendaftaran Anggota KI DKI 2025-2029 Dimulai 25 Juli

    access_time16-07-2025 remove_red_eye1557 personFolmer
  2. MRT Jakarta Kaji Perluas Rute ke Tangerang Selatan

    access_time13-07-2025 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Transjakarta Didorong Kembangkan Layanan Strategis

    access_time11-07-2025 remove_red_eye994 personFakhrizal Fakhri
  4. Tim Sepak Bola U-12 DKI Wakili Indonesia Berlaga di Dana Cup Denmark

    access_time16-07-2025 remove_red_eye927 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Fair 2025 Sukses Dorong Pertumbuhan Ekonomi

    access_time14-07-2025 remove_red_eye870 personFakhrizal Fakhri

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik